Laman

Selasa, 14 November 2017

Galaxy Note 8 Punya Kamera Ganda, Apa hebatnya?

Galaxy Note 8 Punya Kamera Ganda, Apa hebatnya?

INILAHCOM, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Galaxy Note 8 pada September lalu. Perangkat flagship anyar ini mengusung sederet inovasi teknologi, salah satunya adalah fitur kamera ganda andalannya. Apa saja kelebihannya?

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina mengatakan, Galaxy Note 8 merupakan smartphone pertama dengan dua kamera belakang 12MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) di kedua lensa wide-angle dan telephoto. Fitur kamera tersebut juga didukung dengan 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

"Dengan kemampuan ini, gambar yang dihasilkan oleh Galaxy Note 8 akan terlihat lebih tajam dan jelas, bahkan saat menangkap gambar dari jarak jauh atau pada pencahayaan rendah," ujar Annisa, di sela-sela acara Workshop Smartphone Photography Made Easy, baru-baru ini di Jakarta.

Dia menambahkan, kamera utama Samsung Galaxy Note 8 juga memiliki fitur Live Focus untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh atau blur. Menariknya, tingkat blur tersebut bisa diatur oleh penggunanya, baik saat pengambilan foto maupun setelah foto diambil pada preview mode.

Kemudian dalam mode dual capture, kedua kamera belakang Galaxy Note 8 dapat mengambil dan menghasilkan dua gambar sekaligus, lalu penggunanya dapat menyimpan kedua gambar tersebut, yaitu satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle.

Lensa wide-angle dengan aperture f/1.7 yang dimiliki Galaxy Note 8 juga mempunyai sensor Dual Pixel dengan rapid autofocus untuk menangkap gambar yang lebih tajam dan jernih.

"Keberadaan dual OIS juga bisa membantu penggunanya memperoleh gambar yang fokus dan tajam di segala kondisi pencahayaan," tambah Annisa.

Untuk kamera depan Galaxy Note 8 sudah dilengkapi resolusi 8MP dengan autofocus dan aperture f/1.7. Kemampuan tersebut dihadirkan Samsung untuk mendukung tren swafoto alias selfie dan juga video chat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar