Laman

Selasa, 21 November 2017

GIIAS Medan Auto Show 2017 Resmi Dibuka

GIIAS Medan Auto Show 2017 Resmi Dibuka

INILAHCOM, Surabaya - Pameran otomotif terbesar di Sumatera, GIIAS Medan Auto Show 2017, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Ir H Alwin MSi, yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi Msi, di Santika Convention Center Medan, Rabu (22/11/2017).

Akan berlangsung hingga Minggu, 26 November nanti, GIIAS Medan Auto Show 2017 merupakan rangkaian keempat sekaligus penutup dari pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di tahun ini, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar Auto Show 2017 (10-14 Mei), GIIAS 2017 - ICE BSD (10-20 Agustus), dan GIIAS Surabaya Auto Show (20-24 September 2017) yang membuktikan keberhasilan GIIAS sebagai pameran otomotif dengan skala internasional dari GAIKINDO.

Rangkaian pameran yang tahun ini mengusung tema 'First Class Auto Show' tersebut sekaligus sebagai bukti komitmen GAIKINDO untuk mendukung potensi pasar daerah dan tujuan akhirnya adalah mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ir H Alwin Msi menyatakan apresiasinya terhadap GIIAS Medan Auto Show 2017 yang menjadi ajang strategis untuk menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Sumatera Utara sebagai salah satu pasar otomotif yang terbilang penting di Indonesia ini. Dia pun mengungkapkan dukungannya terhadap pameran yang baru satu kali terselenggara di Kota Medan ini.

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Sumatera Utara, saya menyambut baik penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017. Ini membuktikan bahwa Sumatera Utara memiliki prospek yang baik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional," ujar Alwin.

"Pameran ini sangat berarti bagi Sumatera Utara, mudah-mudahan pameran ini sukses karena Sumut juga punya kepentingan untuk peningkatan pendapat daerah," imbuhnya.



Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO menjelaskan bahwa kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"GIIAS Medan Auto Show 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif, khususnya di Sumatera Utara yang merupakan salah satu pasar otomotif nasional yang penting di Indonesia," ucap Rizwan.

"Setelah rangkaian GIIAS 2017 dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, kemudian di ICE BSD Tangerang pada Agustus, dan berlanjut di Surabaya pada September, kini kami membawa atmosfer GIIAS ke Kota Medan. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Sumatera Utara, khususnya Medan, yang kemudian tentunya akan ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional," lanjutnya.

Rizwan juga mengungkapkan keyakinannya bahwa GIIAS Medan Auto Show 2017 merupakan barometer bagi industri otomotif di Sumatera Utara. Menurut dia, konsep First Class Auto Show akan membawa ajang ini sebagai pameran otomotif berkelas dan selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Medan dan sekitarnya karena menampilkan dan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang sekaligus merupakan rangkaian agendan pameran otomotif dunia.

"Sebanyak sembilan APM (agen pemegang merek) peserta pameran serta 21 brand pendukung industri otomotif akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Medan untuk mengunjungi GIIAS Medan Auto Show 2017," ujarnya.

Adapun kesembilan APM itu adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Lebih lanjut, Rizwan berharap upaya dan kerja sama sinergis antara GAIKINDO, Seven Event, dan One Event dalam mengajak para APM anggota GAIKINDO peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya akan memberikan kontribusi yang positif untuk rangkaian GIIAS daerah seperti efek positif yang terlihat pada gelaran GIIAS 2017 di ICE BSD, Agustus lalu.



Dipilihnya Santika Convention Center sebagai lokasi gelaran GIIAS Medan Auto Show 2017, karena lokasinya yang cukup strategis, berada di tengah kota, dan mudah diakses oleh para pengunjung.

Dilihat dari segi luas area, venue tersebut memiliki total luas area pameran mencapai 4.385 m2, yang mampu menampung jumlah pengunjung dalam jumlah banyak namun tetap nyaman.

Tak hanya sekedar ajang untuk memamerkan mobil-mobil baru berikut aksesorisnya, sejumlah program dan fasilitas menarik juga siap menyemarakkan pameran GIIAS Medan Auto Show 2017. Serangkaian program edukasi dari agen pemegang merek (APM) dan komunitas otomotif juga akan mewarnai lima hari penyelenggaraan pameran tersebut.

Para pengunjung pun bakal menikmati hiburan musik dan pesta diskon pembelian mobil baru yang dilakukan oleh para APM melalui diler-diler di lokasi pameran.

Harga tiket tanda masuk ke arena GIIAS Medan Auto Show 2017 dipatok sebesar Rp10.000. Namun jangan khawatir dengan harga tiket ini, karena akan hadir kejutan 'Gratis Masuk' untuk #SahabatGIIAS.

Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Medan Auto Show 2017, silakan buka laman http://ift.tt/2zLzgut atau follow sosial media Instagram @giias_medan dan Facebook GIIAS Medan 2017.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar