Laman

Kamis, 23 November 2017

Daihatsu Terios Baru Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Daihatsu Terios Baru Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

INILAHCOM, Jakarta - Daihatsu Terios memasuki babak baru di Indonesia. Hari ini, kamis (23/11) produk low Sport Utility Vehicle (SUV) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini hadir dalam generasi baru yang mengalami perubahan hampir di semua sektor, baik interior, eksterior maupun mesin.

Disebut sebagai All New Terios, Daily New Adventure'.Daihatsu terinspirasi dari para atlet yang dinamis, serta tangguh menghadapi berbagai rintangan. Tampilan mobil ini bisa dikatakann berubah drastis dibanding model sebelumnya. Garis desain di bagian bawah jendela memberi kesan kokoh.

"Kini Terios baru dengan tampilan yang lebih modern serta dinamis. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dan mesin dual VVT-i. Pada bagian depan Terios terbaru dibuat lebih lega yang dapat menampung tujuh penumpang," papar Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Company di acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Daihatsu menyatakan, konsep eksterior pada All new Terios di desain untuk style yang lebih tinggi. Untuk bagian kabin dibuat lebih baik, sementara mesin, menggunakan teknologi baru dan fitur keamanan yang makin lengkap dibanding model saat ini.

Fitur keselamatan pun menjadi fokus utama All New Terios. Seperti Anti Lock Break System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EDB), Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertentu.

All new Terios kini memiliki dimensi yang lebih lapang hingga 230 mm dibanding model sebelumnya, menjadi 4.435 mm. Di bagian belakang sudah tidak ada lagi ban serep. Kini ban cadangan diletakkan di bagian bawah lantai. Untuk bagian kabin, mobil yang disebut Terios sebagai 'Daily New Adventure'' ini dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest.



Mobil ini dipasarkan dalam Empat tipe, X, X Deluxe, R dan R Deluxe. Sedangkan untuk mesin, All New Terios menggendong mesin baru, 2NR-VE 1,5-liter Dual VVT-i dengan sistem gerak roda belakang. Penggunaan mesin baru ini disebut  Daihatsu bisa membuat Terios lebih berperforma namun tetap hemat bahan bakar.

Tenaga dihasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm. Transmisinya tetap manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed Mesin 2NR-VE, 4-Silinder 1,5-liter, Dual VVT-i

"Kami sampaikan apresiasi kami kepada konsumen yang menjadikan Terios diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami hadirkan Terios baru dengan tetap mempertahankan DNA sebagai real SUV. Terios baru didukung desain yang sama sekali baru dan performa yang lebih meyakinkan, All new terios diharapkan bisa mengikuti kinerja model sebelumnya sebagai penggerak pasar segem medium SUV,"  ujar  Deputy Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto.

Menyoal harga pihak Daihatsu masih meraba kisaran harga yang akan diklaim sebagai harga resmi dari SUV termewah itu.

"Kita menunggu kepastian pajak. Tapi kisaran harganya lebih mahal sekira Rp3 hingga Rp4 juta, ketimbang Terios generasi sebelumnya,” ungkap Supranoto.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar