Laman

Selasa, 21 November 2017

China Siap Buka Taman Bermain VR Bulan Depan

China Siap Buka Taman Bermain VR Bulan Depan

INILAHCOM, Guiyang - China bersiap untuk membuka sebuah objek wisata berupa taman bermain dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya. Seperti apa?

Berbeda dengan objek wisata umumnya di China yang penuh dengan makna historis dan filisofis, objek wisata baru ini tampil dengan lebih modern dan mengusung tema futuristik.

Bernama East Valley of Science and Fantasy, objek wisata baru tersebut merupakan taman bermain berbasis virtual reality (VR) pertama dan terbesar di dunia.

Taman hiburan yang terletak di Kota Guiyang ini sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman dunia fiksi ilmiah dalam kehidupan nyata.

Mengutip The Next Web, taman bermain East Valley of Science and Fantasy bakal dibuka pada Desember mendatang. Meski demikian, tiket masuk ke taman bermain ini sudah bisa dipesan secara online mulai sekarang.

East Valley of Science and Fantasy bakal memiliki ruang rekreasi VR, bioskop, restoran, dan area anak-anak. Untuk dapat menikmati taman bermain ini, pengunjung akan dibekali dengan perangkat headset VR saat berada di pintu masuk taman.

Headset ini kemudian digunakan pengunjung untuk menikmati wahana yang tersedia, seperti menjelajah ruang angkasa, bertemu alien, hingga mengendarai rollercoaster VR bertema pertempuran luar angkasa.
 
Taman bermain ini didirikan oleh sebuah perusahaan teknologi besar di China, Oriental Times Media Corp’s. Berada di atas lahan seluas 129,4 hektare, pembangunan East Valley of Science and Fantasy menghabiskan biaya sebesar US$1,5 miliar atau sekitar Rp20,3 triliun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar