Laman

Sabtu, 25 November 2017

Bocoran Terbaru Mengenai Spesifikasi Duo Galaxy S9

Bocoran Terbaru Mengenai Spesifikasi Duo Galaxy S9

INILAHCOM, San Francisco - Sebuah informasi terbaru mengungkap bocoran spesifikasi duo perangkat flagship Samsung berikutnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Seperti apa?

Venture Beat melaporkan, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bakal dikenalkan di ajang pameran elektronik tahunan Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, pada Januari 2018.

Kemunculan duo flagship anyar Samsung tersebut di gelaran CES 2018 bakal menjadi kali pertama kedua perangkat itu ditunjukkan ke publik.

Namun, meski dipamerkan lebih awal, peluncuran resmi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ baru akan dihelat pada Maret 2018, sesuai dengan tradisi Samsung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Venture Beat, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan memiliki kode SM-G960 and SM-G965. Oleh kalangan internal Samsung, kedua flagship itu disebut dengan sandi Star 1 dan Star 2.

Dari sisi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bakal mengusung fitur Infinity Display atau layar bezel-less yang dilengkapi teknologi Super AMOLED. Untuk Galaxy S9, layarnya disebut akan memiliki ukuran 5,8 inci. Sedangkan Galaxy S9+ menggunakan layar dengan ukuran lebih besar, yakni 6,2 inci.

Untuk jeroannya, bocoran yang beredar menyebut Galaxy S9 dilengkapi dengan RAM 4GB dan Galaxy S9 Plus dilengkapi dengan RAM 6GB. Penyimpanan internal keduanya memiliki luas 64GB yang sudah mendukung slot microSD.

Adapun dapur pacu yang akan digunakan oleh keduanya adalah chipset kelas flagship terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 845.

Untuk sensor sidik jari Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kabarnya bakal dipindah ke sebelah bawah kamera belakang, sama seperti yang tersemat pada Galaxy Note 8.

Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+ karena fitur pemindai sidik jari diletakkan di sisi kanan kamera belakang, di mana pengguna susah membedakannya saat meraba.

Samsung juga disebut bakal membenamkan kamera belakang ganda, namun hanya Galaxy S9+ yang akan mengusung fitur yang tengah tren tersebut, sementara Galaxy S9 tetap mengusung kamera belakang tunggal.

Dari segi audio, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan dilengkapi dengan earphone buatan AKG. Menariknya, Samsung tetap mempertahankan jack earphone 3,5mm pada kedua flagship generasi berikutnya itu, meski rival mereka, Apple, telah menghilangkan colokan itu sejak merilis iPhone 7 pada tahun lalu.

Hingga kini, pihak Samsung masih enggan berkomentar mengenai bocoran-bocoran tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar