Laman

Senin, 20 November 2017

Apple Tunda Peluncuran Speaker Pintar HomePod

Apple Tunda Peluncuran Speaker Pintar HomePod

INILAHCOM, San Francisco - Apple dilaporkan menunda peluncuran speaker pintar besutan mereka, HomePod, hingga 2018 mendatang.

Menurut pihak Apple, penundaan tersebut karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu dalam pengembangan HomePod.

"Kami tidak sabar hingga konsumen dapat menikmati suguhan pengalaman HomePod, speaker nirkabel terobosan baru Apple untuk rumah. Namun, kami butuh sedikit lebih banyak waktu sebelum didistribusikan ke konsumen kami," ujar perwakilan Apple seperti yang dikutip The Verge.

Apple juga menyebut bahwa HomePod akan mulai mendistribusikannya di pasar AS, Inggris, dan Australia pada awal tahun 2018 mendatang. Speaker pintar ini awalnya direncanakan rilis pada Desember.

Ditujukan sebagai pesaing langsung dari sistem suara high-end seperti Sonos, serta speaker dengan dukungan asisten cerdas seperti Amazon Echo dan Google Home, HomePod ditawarkan dengan harga US$349 atau sekitar Rp4,7 juta.

Perangkat ini hadir dengan bentuk tabung dan dibekali dengan tujuh tweeter, satu subwoofer berukuran empat inci, dan enam mikrofon.

Dukungan tersebut menjadikan spesifikasi HomePod setara dengan speaker terbaik pada rentang penawaran harganya.

Perangkat ini disebut memiliki kekurangan terkait dengan Siri, sebab tidak berada di kelas yang sama seperti Alexa atau Google Assistant.

Tantangan ini menimbulkan pertanyaan di balik keputusan Apple terfokus pada musik dan bukan fitur cerdas, seperti yang muncul pada ajang WWDC 2017 pada Juni lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar