Laman

Jumat, 24 November 2017

Ajang Modifikasi IAM MBtech Masuki Putaran Final

Ajang Modifikasi IAM MBtech Masuki Putaran Final

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melewati 20 putaran, seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di Indonesia, Intersport International Automodified (IAM) MBtech beserta Daihatsu Dress-Up Challenge, melangsungkan seri pamungkas di Ecovention Ancol, Jakarta, 25-26 November 2017.

Sepanjang tahun ini, IAM MBtech yang diselenggarakan HIN Promosindo kembali membuktikan diri sebagai tolok ukur penyelenggaraan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar dan terluas di Tanah Air.

Gelaran ini sukses menghadirkan total lebih dari 3.000 peserta kompetisi mobil modifikasi pada 20 seri di Surabaya, Lombok, Kediri, IIMS Super Special Series Jakarta, Yogyakarta, Cirebon, Medan, Batam, Bali, Malang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang, dan Pekanbaru.

Untuk putaran final di Jakarta, lebih dari 300 mobil modifikasi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi IAM MBtech, Daihatsu Dress-up Challenge, dan Daihatsu Slalom Time Battle, serta kompetisi audio mobil HINSound& Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN Indonesia.

Sebagai kompetisi berskala nasional, peserta tak hanya datang dari Jakarta dan kota-kota di sekitarnya, namun juga kota-kota lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Padang, Pekanbaru, Lampung, hingga Makassar.

Peserta hadir sebagai perorangan maupun klub dan workshop, seperti HKSSky, Kurangturu, 86ID, Recehan BKT, Exquisite, YangTauTauAja, YC Autowork, LC, Fatbro Garage, Sirion Indonesia Club, Autotech, Kupu-Kupu Malam, dan masih banyak lagi.

Selain para modifikator, IAM MBtech Jakarta juga mendapat dukungan dari berbagai brand otomotif maupun lifestyle, di antaranya Intersport, MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Liga369News, Accelera, Dominations, Pacman Sticker, Kratingdaeng Pro, Kawasaki, Mr. Brown, Jakmodfest, Astra Credit Company, Garda Oto, Daihatsu Finance, Mobil88, dan lain-lain.

Di samping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi hingga putaran final di Jakarta.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada tujuh sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Overall Presentation.

Mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 21 seri penyelenggaraan IAM di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai equivalen US$1 untuk tiap poin yang dikumpulkan.

Selain dapat ditukarkan menjadi dolar AS, poin ELITE yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise/ produk menarik.

Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta rupiah di putaran final IAM 2017 yang berlangsung di Jakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar