Laman

Selasa, 10 Oktober 2017

Western Digital Perkenalkan HDD Berkapasitas 14TB

Western Digital Perkenalkan HDD Berkapasitas 14TB

INILAHCOM, San Jose - Western Digital baru saja mengumumkan hard drive pertama di dunia dengan kapasitas 14TB.

Perangkat dengan nama HGST Ultrastar Hs14 menjadi media penyimpanan pertama dengan jumlah kapasitas sebesar itu. Western Digital (WD) mengklaim bahwa hard drive 14TB lebih efisien dan lebih cepat dari pada penyimpanan 12TB yang diluncurkan tahun lalu.

Mirip dengan media penyimpanan kapasitas besar lainnya, HGST Ultrastar Hs14 diisi dengan bahan helium. Bahan ini sangat penting untuk memastikan hard drive dapat bekerja dengan baik.

Western Digital mampu mencapai kapasitas penyimpanan sebesar ini berkat teknologi Shingled Magnetic Recording. Teknologi ini memungkinkan efisiensi daya yang lebih baik. WD mengatakan bahwa perangkat hanya mengkonsumsi daya sebesar 5,2W saat idle dan 6.2W saat aktif.

HGST Ultrastar Hs14 tersedia dalam dua konfigurasi SATA dan SAS. Keduanya telah dirancang untuk mampu berjalan dalam waktu yang sangat lama, sehingga merupakan pilihan tepat untuk perusahaan dan juga server.

Sayangnya belum diketahui mengenai harga maupun ketersediaan dari HGST Ultrastar Hs14. Namun mengingat predikatnya sebagai penyimpanan pertama di dunia dengan kapasitas 14 TB, tentu label harganya tidak akan murah. Setidaknya memberikan solusi bagi penyimpanan data yang begitu lapang.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar