Laman

Jumat, 27 Oktober 2017

Steve Wozniak: Bitcoin Lebih Baik dari Emas

Steve Wozniak: Bitcoin Lebih Baik dari Emas

INILAHCOM, New York - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, menyatakan bahwa mata uang digital Bitcoin memiliki nilai investasi yang lebih baik daripada emas atau mata uang dolar AS. Alasannya, mata Bitcoin beredar dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sepanjang tahun ini, Bitcoin yang beredar hanya berjumlah US$21 juta atau setara dengan Rp286 miliar. Berbeda halnya dengan dolar AS yang bisa dicetak sewaktu waktu. Sedangkan emas, hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah pasti secara keseluruhan, sehingga harganya dapat dimanipulasi.

"Bitcoin memiliki nilai yang terbatas, sedangkan emas akan terus ditambang sepanjang waktu," ujar Wozniak, seperti dilansir CNBC, Jumat (27/10/2017).

"Jumlah emas mungkin terbatas, tetapi tidak dapat diprediksi nilainya. Berbeda dengan Bitcoin yang punya pakem matematis yang bisa dihitung, jadi lebih stabil dan sulit dimanipulasi," imbuhnya.

Pemikiran Wozniak tampaknya cukup masuk akal, mengingat harga Bitcoin meningkat dari waktu ke waktu. Tapi, perlu diingat bahwa mata uang kripto ini masih diragukan oleh banyak negara.

Beberapa negara seperti China dan Indonesia bahkan telah mengambil tindakan lebih keras dengan cara melarang kripto-kardiak sama sekali. Meski bdemikian, Bitcoin tetap bertahan hingga hari ini.

Bahkan, para ahli keuangan memprediksi nilai Bitcoin akan meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan ke depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar