Laman

Senin, 16 Oktober 2017

Pasien di Inggris Akan Ditanya Orientasi Seksual

Pasien di Inggris Akan Ditanya Orientasi Seksual

INILAHCOM, London - Para petugas kesehatan di Inggris diminta untuk menanyakan orientasi seksual pasien yang berusia 16 tahun ke atas, sesuai dengan petunjuk baru dari Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS).

Bagaimanapun pasien tidak dipaksa untuk menjawab pertanyaan tersebut, walau pencatatan data akan bisa menjamin bahwa tidak ada pasien yang menderita 'diskriminasi'.

Mengutip BBC, petunjuk itu berlaku untuk semua dokter dan perawat di NHS, termasuk para petugas dewan kota yang bertanggung jawab atas kesehatan orang dewasa.

Pernyataan juru bicara NHS menegaskan bahwa pertanyaan tentang orientasi seksual itu tidak akan berdampak pada pelayanan kesehatan yang diterima pasien.

"Semua lembaga kesehatan dan otoritas lokal yang bertanggung jawab atas kesehatan orang dewasa diwajibkan berdasarkan Undang-undang Kesetaraan untuk menjamin tidak ada pasien yang didiskriminasi," katanya.

NHS menambahkan, informasi yang didapat akan membantu lembaga-lembaga negara memenuhi kewajiban undang-undang untuk secara konsisten mengumpulkan rincian pribadi --terbatas hanya pada informasi yang relevan-- tentang ras, jenis kelamin, dan orientasi seksual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar