Laman

Jumat, 13 Oktober 2017

OPPO F5 Segera Hadir di Indonesia

OPPO F5 Segera Hadir di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - OPPO akan meluncurkan smartphone terbarunya yakni F5 di Indonesia yang kabarnya akan menjadi perangkat 'Selfie Expert' terakhir di tahun ini.

Dalam keterangan tertulisnya, OPPO menyebutkan bahwa F5 tak hanya menawarkan full screen display, namun juga akan mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology, yang diharapkan dapat memperkuat posisi OPPO sebagai 'Selfie Expert' di industri smartphone.

Untuk pertama kalinya, OPPO F5 akan membawa teknologi selfie ini di mana kecerdasan buatan yang ditanam pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global.

Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisinya atau subjek tanpa pengaruh dari ekspresi subjek atau pun sudut pengambilan gambar.

Hadirnya teknologi tersebut diharap menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

OPPO F5 juga akan menghadirkan layar full screen 6 inci beresolusi Full-HD 2160x1080p dengan aspek rasio 18:9 untuk kenyamanan dalam menonton video atau bermain game. Selain itu, akan hadir pula fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Sayangnya, OPPO tidak mencantumkan tanggal peluncuran F5 di Indonesia. Mereka hanya menyebut 'dalam waktu dekat'. Namun, menurut postingan Facebook OPPO Filipina, smartphone penerus OPPO F3 ini akan meluncur di negara tetangga tersebut pada 26 Oktober mendatang.

Baca juga: OPPO F5 Meluncur 26 Oktober 2017

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar