Laman

Jumat, 13 Oktober 2017

Nvidia Geber Chipset Khusus Mobil Otonom

Nvidia Geber Chipset Khusus Mobil Otonom

INILAHCOM, Santa Clara - Pembuat chip grafis Silicon Valley Nvidia meluncurkan chip komputer pertama untuk mengembangkan kendaraan otonom.

Deutsche Post DHL Group, perusahaan surat dan logistik terbesar di dunia, dan ZF, pemasok suku cadang otomotif terkemuka, berencana untuk mengerahkan armada truk pengiriman otonom berdasarkan chip baru, mulai tahun 2019, kata Nvidia.

Generasi ketiga dari lini otomotif Nvidia's Drive PX, yang diberi nama kode Pegasus, adalah platform multi-chip seukuran plat nomor mobil dengan kekuatan pemrosesan kelas pusat.

Pegasus dapat menangani 320 triliun operasi per detik, yang merupakan peningkatan 13 kali lipat dari perkiraan kekuatan garis PX 2 saat ini.

Sebuah prosesor Nvidia Xavier kelas tunggal dapat digunakan untuk mengemudi semi-otonom tingkat 3, sementara kombinasi beberapa prosesor mobile dan grafis akan menjalankan mobil tingkat tinggi skala 5 skala penuh, kata perusahaan itu.

Kendaraan tingkat 5 mampu menavigasi jalan tanpa masukan pengemudi dan dalam bentuknya yang paling murni tidak akan memiliki roda kemudi atau rem. Sebuah mobil tingkat 3 masih membutuhkan setir dan supir yang bisa mengambil alih jika mobil menemui masalah, sementara level 4 menjanjikan fitur tanpa driver di jalur khusus.

Perbaikan dramatis ini merupakan prasyarat untuk mengembangkan dan menguji mobil otonom masa depan, kata para ahli seperti dilansir The Star.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar