Laman

Rabu, 02 Agustus 2017

Toyota Siap Luncurkan MPV Baru All New Voxy

Toyota Siap Luncurkan MPV Baru All New Voxy

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, akan dimanfaatkan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai ajang peluncuran produk baru di kelas upper multipurpose vehicle (MPV), yakni All New Voxy.

Berbeda dengan NAV1 yang yang sudah dirakit di pabrik Toyota di Karawang, All New Voxy diboyong secara utuh dalam bentuk CBU langsung dari Jepang.

Mobil ini memang dihadirkan untuk pasar Indonesia sebagai pengganti NAV1, yang perakitan dan penjualannya dihentikan sejak tahun lalu. All New Voxy akan menjadi pelengkap line-up upper MPV Toyota selain Alphard dan Vellfire.

"Secara resmi, kami akan memperkenalkan All New Voxy di gelaran GIIAS nanti. Jadi, mobil ini akan menjadi produk andalan baru Toyota," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, di sela-sela acara Toyota Media Gathering, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca juga: Toyota Tampilkan 28 Unit Display di GIIAS 2017

Ia menjelaskan, All New Voxy merupakan kendaraan segmen upper MPV yang mengusung desain sporty, stylish dan elegant. "Desainnya sudah disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," lanjutnya.

Soerjopranoto pun optimis jika All New Voxy akan diterima oleh pasar, pasalnya sudah ada sejumlah konsumen yang menanyakan perihal pemesanan mobil itu. "Ada antusiasme konsumen begitu foto-fotonya tersebar di internet. Ada yang sudah mulai menanyakan indennya," ujarnya.



Beberapa fitur yang menjadi andalan All New Voxy di Indonesia adalah kehadiran AC Triple Zone, Twin-Panel Moonroof, dan Leather Seat. Fitur-fitur tersebut sebelumnya sudah hadir di mobil yang lebih premium, yaitu Vellfire dan Alphard, sehingga diyakini dapat menjadi nilai lebih All New Voxy di Indonesia.

Dari sisi penampilan, MPV anyar yang diprediksi bakal ditawarkan dengan harga Rp450 jutaan ini hadir dengan grill tegas, mewah dan modern. Kombinasi tersebut membuat All New Voxy terlihat segar dibanding MPV premium Toyota lainnya.

"Mobil ini menyasar keluarga menengah ke atas yang menginginkan kendaraan nyaman untuk keperluan bisnis maupun keluarga," kata Bansar Maduma, Product General Manager TAM, di kesempatan yang sama.

"Pangsa pasar Indonesia memang ada untuk medium up family. Bagi konsumen yang merasa harga Alphard ketinggian, nah inilah yang ingin kami tangkap lewat All New Voxy," imbuhnya.

Khusus untuk pasar Indonesia, All New Voxy kabarnya hanya akan hadir dengan satu pilihan tipe dan menggunakan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.0-liter dengan keluaran tenaga 150 HP dan torsi 193 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Super CVT-i 7-speed sport sequential shiftmatic.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar