Laman

Rabu, 30 Agustus 2017

Google Siapkan Sistem AR untuk Perangkat Android

Google Siapkan Sistem AR untuk Perangkat Android

INILAHCOM, San Francisco - Google baru saja membuat perangkat untuk membuat aplikasi Augmented Reality (AR) di perangkat Android.

AR berbasis smartphone 'meledak' bersamaan dengan popularitas gim Pokemon GO, objek digital ditampilkan di dunia nyata melalui ponsel.

Reuters melaporkan, Google akan mencoba teknologi tersebut perdana untuk Samsung Galaxy S8 dan smartphone Pixel. Melalui unggahan blog, mereka akan membuat sistem yang disebut ARCore itu akan tersedia untuk 100 juta pengguna, namun tidak menyatakan kapan akan diluncurkan.

Pada Juni lalu Apple sudah meluncurkan sistem serupa bernama ARKit yang direncanakan akan hadir musim panas ini di perangkat-perangkat besutan mereka.

Para pelaku industri teknologi telah bereksperimen dengan AR seperti Google dan Microsoft Corp yang telah membuat kacamata AR.

Google pernah membuat sistem AR bernama Tango yang menggunakan sensor khusus, namun hanya dua produsen smartphone yang dapat mendukung teknologi tersebut.

Raksasa teknologi AS ini perlu meneliti lebih dalam keragaman kamera maupun fitur lainnya di Android, di luar Galaxy S8 dan Pixel, agar dapat memakai sistem AR buatan mereka.

Apple lebih kuat dalam hal ini karena mereka mengetahui hardware dan software apa yang ada di iPhone dan mengkalibrasinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar