Laman

Senin, 24 Juli 2017

Facebook Tengah Kembangkan Ponsel Modular

Facebook Tengah Kembangkan Ponsel Modular

INILAHCOM, San Francisco - Kabar lama yang menyebut bahwa Facebook tengah mengembangkan ponsel modular, kini kembali menyeruak.

Mengutip GSM Arena, aplikasi paten yang diisi oleh Facebook dalam Laman Kantor Paten dan Merek Dagang AS atau United States Patent and Trademark Office (USPTO) mengungkapkan bahwa perusahaan raksasa media sosial itu tengah membangun perangkat yang dapat digunakan sebagai ponsel.

Ini merupakan kali kedua ide ponsel modular setelah Project Ara dari Google. Sebagian besar tim di belakang Project Ara dikabarkan pindah ke Facebook, dan kini bekerja di Facebook Building 8, laboratorium yang bertanggung jawab untuk aplikasi paten tersebut.



Facebook secara resmi menolak berkomentar, namun menurut sumber, awak Building 8 sangat fokus untuk mengembangkan kamera mutakhir dan teknologi machine learning.

Perangkat ini dapat digunakan sebagai speaker atau ponsel, namun paten tersebut juga mencatat bahwa 'jutaan piranti' yang terhubung ke server dapat dimuat dengan software yang berbeda berdasarkan komponen yang ditukar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar