Laman

Kamis, 15 Juni 2017

Qualcomm Perkenalkan Chipset Untuk Speaker Pintar

Qualcomm Perkenalkan Chipset Untuk Speaker Pintar

INILAHCOM, Shenzhen -  Kini semua serba pintar. Speaker yang dahulu hanya sebagai alat untuk memperbesar atau menyaringkan suara, kini diubah menjadi sesuatu yang pintar dan sanggup melakukan banyak hal. Produsen chipset Qualcomm pun baru saja mengumumkan platform chip-nya  untuk kebutuhan speaker pintar.

Dua chipset baru tersebut diijanjikan dapat berfungso untuk menyalakan speaker cerdas. Keduanya telah mendukung Android Things dan juga platform Linux generik dan akan segera mendapatkan dukungan untuk Google Asisten dan Cast Audio serta Layanan Suara Alexa Amazon.

Chipset ini juga dapat mengalirkan musik berkualitas tinggi --baik lokal (DLNA) atau dari cloud-- dan dapatkan input HD aptX berkualitas tinggi melalui Bluetooth juga. Mereka dapat memutar ulang hampir semua jenis audio, termasuk konten Hi-Res 32-bit / 192kHz dan FLAC / ALAC tanpa mengalami penurunan kualitas audio.



Chipset baru ini mendukung audio multi-ruangan dengan suara multi-channel (Anda dapat membagi rumah menjadi zona dan memainkan musik yang berbeda di masing-masingnya juga).

Untuk kemampuan speaker pintar, chipset ini memiliki pembatalan gema medan jauh dan penekanan kebisingan --mereka dapat mendengar Anda dengan jelas bahkan di ruangan yang keras dan penuh keramaian sekalipun.

Qualcomm juga memperkenalkan chipset untuk speaker dan headphone nirkabel serta yang lainnya yang menangani koneksi USB Type-C berkabel. Ini mencakup pasar dari ujung yang rendah hingga high end dan dilengkapi dukungan aptX Bluetooth, pembatalan kebisingan dan fitur lainnya dalam berbagai kombinasi.

Chipset USB Type-C ini mendukung audio 192kHz/ 24-bit. Pilihan nirkabel menjanjikan masa pakai baterai yang lama berkat peningkatan efisiensi --lebih dari 50 persen untuk panggilan suara dan streaming musik. Ini juga memungkinkan 'faktor bentuk ultra kecil'.

Untuk melengkapi line-up, Qualcomm juga memamerkan ampli berkualitas tinggi. Mereka menjanjikan SNR dan dynamic range hingga 1313dB dan modulasi noise floor di bawah 2dB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar