Laman

Rabu, 24 Mei 2017

Layanan 4G LTE XL 2017 Hadir di 181 Kota Indonesia

Layanan 4G LTE XL 2017 Hadir di 181 Kota Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Operator seluler XL Axiata terus fokus untuk membangun jaringan pada tahun 2017, dimana pada akhir kuartal pertama  ini,  telah mencapai lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 10.300 BTS 4G LTE, dan lebih dari 39.000 BTS 3G.

Layanan 4G LTE XL Axiata saat ini telah tersedia di 181 kota/area di berbagai wilayah di Indonesia.  

XL Axiata juga terus melakukan investasi untuk transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan upgrade jaringan untuk mendukung meningkatnya trafik data dan menjaga stabilitas layanan, meningkatkan kapasitas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan data.

Selain memperkuat  jaringan dan memberikan penawaran data yang menarik, XL Axiata  juga telah berhasil meraih pelanggan yang tepat, yang diperlihatkan melalui angka tingkat penetrasi pelanggan smartphone XL yang meningkat sebesar 17 persen menjadi 65 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan meningkatnya lebih banyak pelanggan data dengan konsumsi besar yang memilih jaringan XL Axiata.  Saat ini, XL Axiata memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52 persen Year-of-Year (YoY) dari periode yang sama tahun lalu.
 
Pertumbuhan pelanggan smartphone ini sangat berarti karena rata-rata konsumsi data pengguna smartphone juga meningkat secara signifikan, lebih dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya kesadaran pelanggan smartphone XL Axiata untuk menggunakan jaringan 4G-LTE, di mana tingkat konsumsi pelanggan 4G-LTE kini mencapai lebih dari 1,5 kali dari rata-rata konsumsi smartphone.
 
Total trafik di jaringan XL Axiata, meningkat 178 persen YoY di kuartal pertama 2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, terutama didorong oleh pertumbuhan trafik Data.
 
"Kami senang  melihat adanya ketertarikan para pelanggan Data dengan konsumsi yang besar, yang sekaligus jelas menunjukkan bahwa penetrasi smartphone dan meningkatnya trafik secara tajam didorong oleh ketepatan kami dalam meraih pelanggan. Ini sesuai dengan visi kami untuk menjadi penyedia layanan Data pilihan di Indonesia," ujar CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Rabu (24/05/2017).
 
Selama kuartal pertama, XL Axiata meluncurkan banyak produk inovatif, di mana salah satu yang menjadi program unggulan adalah pembenahan paket kombo berbasis data, Combo XTRA.

Penawaran baru ini memberi pelanggann kuota bonus YouTube, plus akses gratis ke konten Liga Primer Inggris di Genflix dengan kuota bonus hanya di jaringan 4G, serta nelpon beberapa menit ke lintas operator untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Selain itu, Axis juga meluncurkan kartu perdana HITZ yang menawarkan penggunaan data harian unlimited  untuk aplikasi chat seperti Whatsapp, LINE dan Blackberry Messenger.
 
XL Prioritas, yang merupakan produk pascabayar XL Axiata yang diluncurkan ulang, sangat menarik minat pelanggan sehingga  jumlah pelanggan terus bertambah dengan ARPU YoY yang lebih tinggi.

Selain itu, pelanggan dengan kategori high-value juga memberikan respon yang baik terhadap XL Prioritas yang diposisikan premium dan secara keseluruhan mampu memberikan pengalaman layanan yang lebik baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar