Laman

Rabu, 26 April 2017

Layanan Streaming VisualTV Tersedia di Indonesia

Layanan Streaming VisualTV Tersedia di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Era menonton TV streaming yang terus meningkat di Indonesia membuat potensi pasar ini menjadi banyak peminat.

Kini telah hadir pemain baru dari layanan televisi streaming VisualTV.Live yang menawarkan kemudahan untuk mengakses konten TV di mana saja.

"‎Perubahan cara menikmati sajian televisi ini telah mendorong kami untuk mendirikan VisualTV.Live, sehingga penonton dapat menikmati informasi dan hiburan melalui komputer, laptop dan Internet jika tersambung ke Internet," ujar Gatot Widakdo, ‎Pimpinan Redaksi VisualTV.Live di sela-sela acara peluncuran VisualTV.Live di Jakarta, Selasa (25/4/2016).

Dia menjelaskan, VisualTV.Live juga menyediakan informasi dan hiburan melalui konten video dengan mencakup tiga saluran yaitu‎ website, mobile apps, dan online video.

"Pilihan penyadian ini dapat menjawab kebutuhan dari pembaca koran, pendengar radio dan juga penonton televisi," katanya.

Gatot optimistis layanan yang baru dibangun mulai Januari 2017 tersebut dapat menarik minat dan ketertarikan generasi millenial ‎dalam mendapatkan informasi berita terupdate di seluruh Indonesia.

"Kami optimistis layanan ini akan banyak digunakan, karena tren hari ini memang televisi streaming sedang naik daun ya," katanya.

Sementara itu, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Sungkari m‎engemukakan bahwa pihaknya bersama Kemenkominfo fokus membina dan mendorong seluruh industri kreatif dan menyiapkan jaringan Internet melalui proyek Palapa Ring yang digagas Kemenkominfo.

"Memang tantangan pertama yang paling besar itu adalah infrastruktur ya. Kami dan Kominfo akan terus memperbaiki itu. Kami dari sisi industri kreatif dan Kominfo dari sisi infrastrukturnya," tuturnya,

Dia berharap ke depan industri kreatif dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberi kontribusi terhadap nilai ekonomi digital Indonesia.

Menurutnya, ‎Bekraf akan membantu meningkatkan kapasitas para pelaku industri kreatif setra memberi pendaftaran HAKI secara gratis.

"Kami mau menjadikan industri kreatif ini sebagai hak kekayaan intelektual agar tidak diambil oleh pihak lain. Sekaligus kami juga bantu di financial‎ inclusion," imbuhnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar