Laman

Rabu, 22 Februari 2017

Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat Akibat Smartphone

Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat Akibat Smartphone

INILAHCOM, San Francisco - Angka kecelakaan lalu lintas di AS mengalami kenaikan. Tren negatif tersebut disebabkan oleh semakin meningkatnya kebiasaan menggunakan smartphone saat mengemudi.

Phone Arena melansir, menurut studi terbaru yang dilakukan oleh asuransi mobil State Farm Mutual Automobile Insurance Co di AS, sebanyak 36% dari orang yang disurvei perusahaan tersebut pada 2015 mengaku mengirimkan pesan instan via smartphone di belakang kemudi, sedangkan 29% mengaku melakukan browsing saat mengemudi. Angka tersebut meningkat dari survei sebelumnya.

Jumlah keseluruhan pemilik smartphone yang ikut serta dalam survei State Farm tersebut juga meningkat secara substansial selama beberapa tahun terakhir, dari 52% pada 2011 menjadi 88% pada 2015.

Hubungan antara pengemudi yang terganggu di jalan, penggunaan smartphone yang meluas, dan meningkatnya jumlah kecelakaan kecelakaan lalu lintas memang belum jelas. Namun, para peneliti mengklaim bahwa ruang lingkup masalah mungkin lebih luas dari yang diharapkan. Pasalnya, banyak pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas jarang mengakui bahwa mereka menggunakan ponsel.

Selain itu, ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi tren yang mengkhawatirkan tersebut. Harga gas yang lebih rendah dan pemulihan ekonomi AS membuat lebih banyak pengemudi dan kendaraan di jalanan setiap hari, yang dari situ sendiri mengarah pada potensi kecelakaan lalu lintas yang lebih besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar