Laman

Minggu, 26 Februari 2017

BOLT! Kembali Sabet Top Brand Award di 2017

BOLT! Kembali Sabet Top Brand Award di 2017

INILAHCOM, Jakarta - BOLT! kembali meraih penghargaan Top Brand Award di tahun 2017 untuk kategori Mobile Internet Service Provider. Mereka meraih posisi pertama di kategori ini selama dua tahun berturut-turut mengalahkan pesaing lainnya.

Chief Product Officer BOLT! Billy Abe menyatakan bahwa penghargaan dua kali berturut-turut ini diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan Frontier Consulting Group. BOLT! selalu menjadi nomor satu dalam hal mind share, market share, dan commitment share.

“Kami merasa bangga karena terpilih menjadi Top Brand Award kategori Internet Service Provider (ISP) mobile dua tahun berturut-turut. Kriteria dalam hal mind share, market share, dan commitment share menjadi nomor satu dalam penilaian tersebut. Hal ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi ke depan,” kata Billy dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Menurut Billy, Top Brand Index diformulasikan dalam tiga variabel, yaitu mind share, market share, dan commitment share.

Mind share mengindikasikan kekuatan merek dalam kepala konsumen di kategori produknya. Market share menunjukkan kekuatan merek di pasar dikaitkan dengan perilaku pembelian konsumen yang sebenarnya. Adapun commitment share mengindikasikan kekuatan merek untuk mengajak konsumen agar membeli merek di masa depan.

“inovasi adalah kunci kami dalam memberikan yang terbaik kepada masyakar. Kami akan terus meningkatkan coverage, speed, dan value yang terbaik buat pelanggan kami. Kami juga senantiasa fokus pada segmented market, sehingga dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen yang spesifik dan senantiasa berubah dari waktu ke waktu,” ujar Billy.

Tak hanya itu, untuk menentukan nilai dari tiga variabel di atas, Frontier juga menggunakan tiga parameter, yakni top of mind awareness, last used, dan future intention. Nilai dari setiap parameter untuk merek satu kategori produk yang dimiliki ditentukan dengan mengalkulasi persentase frekuensi merek dibandingkan dengan semua merek.

“Keberhasilan BOLT! meraih 'Top Brand Award' dua tahun berturut-turut menunjukkan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap kualitas dan keunggulan layanan BOLT!,” ungkap Billy.

Untuk mempertahankan kepercayaan konsumen, lanjutnya, BOLT! Akan terus meningkatkan kualitas produk, dan layanannya. Konsumen dapat menikmati layanan BOLT! yang memberikan tiga benefit, yaitu ultraspeed, ultracoverage, dan ultravalue.

“Posisi kami sekarang dalam kompetisi. Kami berharap peningkatan layanan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi para pelanggan dan calon pelanggan, khususnya dalam memberikan pengalaman berinternet yang mudah, cepat, dan terjangkau,” jelas Billy.

Top Brand Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group (FCG).

Sejak 2016, FCG memperluas cakupan wilayah survei dari 11 kota menjadi 15 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin) dengan 12.200 responden.

Metodologi pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar