Laman

Kamis, 23 Februari 2017

AutoPro Indonesia 2017 Resmi Dibuka

AutoPro Indonesia 2017 Resmi Dibuka

INILAHCOM, Jakarta - Bertempat di Pre-function Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pameran AutoPro Indonesia 2017 resmi dibuka hari ini (23/2/2017) oleh Yan Sibarang Tandiele, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.
 
Dalam pidato pembukaannya, Yan mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan AutoPro Indonesia yang dipercaya akan memberikan dorongan untuk pertumbuhan pasar auto aftermarket Tanah Air dan perekonomian Indonesia.

"Mengusung sebuah mimpi besar untuk industri aftermarket, kami melihat pameran AutoPro ini memiliki makna yang begitu penting. Industri otomotif, termasuk aftermarket merupakan industri unggulan karena memiliki multilayer effect memberikan bisnis yang luar biasa yang akan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar," ujar Yan.

baca juga: Ajang AutoPro Indonesia 2017 Siap Dibuka Hari Ini

"Atas nama Pemerintah Indonesia, kami sangat mengapresiasi pameran AutoPro yang diselenggarakan Nine Events, karena sejalan dengan Pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia," imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa potensi industri otomotif Indonesia memang diprediksi akan terus tumbuh, hal itu membuka peluang besar untuk industri pendukung dari otomotif, seperti sektor auto aftermarket, tuning dan modifikasi mobil.

baca juga: AutoPro 2017 Diharapkan Perkuat Industri Otomotif Nasional

Menjawab kebutuhan akan wadah bagi sektor industri auto aftermarket dan modifikasi mobil, maka Nine Events menyelenggarakan Pameran AutoPro Indonesia, yang merupakan pameran di sektor auto aftermarket, modifikasi, dan tuning di Indonesia yang mempertemukan para pemain utama dari industri ini untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk auto aftermarket yang terkini dan inovatif.

"Ke depannya pameran AutoPro agar terus berlangsung secara berkala untuk mendorong industri dan perekonomian Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini, dunia mengalami masalah ekonomi yang kurang baik. Tapi kita patut berbangga karena Indonesia bisa tumbuh 5% dan industri otomotif memberikan kontribusi yang signifikan," kata Yan

Menurutnya, dengan adanya event pameran otomotif aftermarket seperti Auto Pro Indonesia ini, akan semakin meningkatkan perekonomian nasional.

"Pemerintah akan terus mendorong industri otomotif dan industri kreatif agar lebih berkembang lagi dan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia," lanjutnya.



Selaras dengan hal tersebut, Presiden Direktur dari Nine Events Lia Indriasari juga menyetujui bahwa industri otomotif di Indonesia adalah salah satu industri andalan yang memiliki peran besar terhadap perekonomian Indonesia.

Menurutnya, Industri auto aftermarket, tuning, dan modifikasi mobil saat ini mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari masyarakat, pasar auto aftermarket Indonesia adalah bisnis yang menjanjikan, yang menarik perusahaan-perusahaan auto aftermarket ternama untuk mulai memasuki pasar Indonesia.

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah wadah yang dapat mempertemukan antara pemain industri Indonesia dan pemain industri global.
 
"Pameran AutoPro Indonesia ini menjadi ajang spesial karena mempertemukan para pemain utama dari industri auto aftermarket domestik maupun internasional, untuk berkolaborasi, serta tentunya untuk  meningkatkan dan membuka peluang bisnis baru. Event pameran ini merupakan awal dan akan besar nantinya dan yang pertamakali diadakan secara spesifik bermain di aftermarket dan tuning," papar Lia.
 
Potensi industri otomotif dan aftermarket Indonesia, serta antusiasme masyarakat yang besar terhadap industri otomotif Indonesia, menjadikannya sebagai industri unggulan dari Pemerintah karena memberikan sumbangsih yang cukup besar.

Terlebih dengan menyasar pasar ASEAN, AutoPro Indonesia 2017 bisa menjadi pilihan tepat untuk memperluas jaringan bisnis di industri aftermarket. Ajang ini diharap membantu mendorong pertumbuhan bisnis para pemain industri aftermarket Tanah Air.
 
Pameran yang digelar selama tiga hari ini menghadirkan kurang lebih 6.000 potential buyers untuk dipertemukan dengan lebih dari 50 brand yang hadir di pameran ini. Pre-Registered buyers hingga pameran ini dibuka tercatat berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Jepang, China, Taiwan, Korea Selatan, Hong Kong, India, Pakistan, Bangladesh, Nigeria, Sudan, Australia, Jerman, Italia, Hungaria, Uruguay, dan Amerika Serikat.
 
Program khusus untuk para potential buyers dijalankan untuk memastikan tujuan AutoPro Indonesia sebagai ajang pertemuan pemain industri auto aftermarket tercapai.

"Kami akan menjalankan beberapa program untuk mendukung networking para exhibitors dengan buyers, mulai dari buyers tours hingga program Business match making untuk memberikan kesempatan networking, untuk membantu perusahaan untuk terkoneksi dengan calon buyer, meliputi distributor, agen, dan partner," ujar Lia.


 
Peserta AutoPro Indonesia terdiri atas kategori ban, velg, kaca film, sistem audio-video, aksesoris mobil, lampu-lampu, pelapis interior, anti-karat, car care, detailing and coating, pelumas, hingga ke Agen Pemegang Merek Nasional.

Tercatat lebih dari 50 merek ternama di Indonesia dan dunia terdaftar mengikuti AutoPro antara lain: Pioneer, V-KOOL, APFORCE, Napa Prime, Mustang, Chronos, Venom, JF Luxury, GT Radial, Accelera, Forceum, Zeetex, Wincos, Alcantara, Autovision, Alpine, Llumar, Ziebart, Rota, Protera, Ceramic Pro, LM&T Modification, Teckwrap, BRQ, Dietrich, Dunia Variasi, Karuna, Nosk Indonesia, Vugera, QMAX, Dension, RevV, IGL Coating, Evalube, STP, Turtle Wax, Penray, Prestone, Armor All, Comfort Carpet, Sonax, CTEK, Flex, Brixton, Nakamichi DVR, Broquet, Proxima, C3, AP Racing, Holley, Supertech,  ARP, Energy Suspension, CP Carillo, Cometic, Weber, ACL, MSD, Tomei, Garrett, Skunk2, Spoon, Edelbrock, Ogura Clutch, Autometer, Fuel Injector Clinic, Sage, Daito, J-Wash, Disperindag Jatim, Focal & Dominations, Nissan, Datsun, Toyota, Kia, dan Hyundai
 
AutoPro Indonesia 2017 akan berlangsung pada hingga Sabtu, 25 Februari 2017 bertempat di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. AutoPro Indonesia terbuka bagi para buyers dengan melakukan pre-registration.

Registrasi on the spot pun dibuka sepanjang pameran AutoPro Indonesia berlangsung, dan tidak dikenakan biaya masuk. Untuk informasi lebih lengkap dan melakukan registrasi untuk hadir di pameran, silahkan akses ke situs resmi AutoPro Indonesia 2017 di tautan berikut ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar