Laman

Jumat, 24 Februari 2017

APM Pamerkan Produk Unggulan di AutoPro 2017

APM Pamerkan Produk Unggulan di AutoPro 2017

INILAHCOM, Jakarta - Ajang pameran AutoPro Indonesia 2017 yang dibuka kemarin (23/2/2017), mampu menarik perhatian publik. Sepanjang hari ini (24/2/2017), para buyers memadati area pameran di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

AutoPro Indonesia 2017 masih akan berlangsung hingga besok (25/2/2017). Registrasi on the spot tanpa dipungut biaya pun dibuka sepanjang pameran berlangsung, sehingga memudahkan publik untuk menikmati sajian terkini dari industri auto aftermarket.
 
Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) yang hadir membawa produk unggulan mereka dengan sentuhan modifikasi, menjadi salah satu magnet kehadiran publik.
 
Nissan Motor Indonesia misalnya, mereka menampilkan MPV Nissan Grand Livina dengan ubahan signifikan pada bagian eksterior yang menjadikannya tampil menarik perhatian.

Ubahannya cukup signifikan mencakup Front Sporty add on, Sideskirt Sporty add on, dan Rear Difusser Sporty add on. Velg menggunakan tipe HSR JD 20 18x8 dan ban Accelera PHI 215/45 R18. Sementara interior bernuansa Napa Prime Sporty.
 
Sementara Datsun menampilkan produk LCGC Datsun GO Panca yang juga mendapatkan sentuhan modifikasi, sehingga tampilannya lebih sporty.

Ubahan pada sektor eksterior mencakup Stylish Red Fog Lamp Finisher, Smoke Chrome Front Grille, Sporty Black Electric Mirror with Side Turn Lamp, Sporty Black Roof Panel, Sporty Black Rear Spoiler, Stylish Red Body Side Moulding, Stylish Red Rear Lower Bumper, 15 inchi Glossy Black Alloy Wheel, dan Special Version Exclusive Emblem.
 
Adapun Toyota-Astra Motor menampilkan hasil modifikasi dari Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-penumpang andalannya, yaitu Toyota Sienta. Modifikasi pada Sienta ini menjadikan tampilannya lebih sporty, baik eksterior maupun interior.

Modifikasi di sektor eksterior, mencakup Red Painted Side Mirror, Beyond 1.0 add on Front Bumper, Beyond 1.0 Sideskirt, Beyond 1.0 Spoiler, Beyond 1.0 Sporty Decal, dan Rear Diffuser. Velg menggunakan produk JF Ring 17 Pallas dan ban Accelera 651 Sport 205/45 R17.
 
Masuk interior, nuansa sporty cukup kental yang disuguhkan oleh Vertue Concept. Jok dibalut kulit warna hitam dan merah, sementara sistem audio mengalami upgrade dan menggunakan merek Pioneer.
 
Merek lain seperti Kia dan Hyundai juga ikut memamerkan model terbaiknya. Marcomm Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Ridjal Mulyadi mengatakan, di pameran AutoPro Indonesia 2017 ini Kia menghadirkan tiga produk andalannya, yaitu SUV Kia Sportage, hatchback New Kia Rio dan MPV Kia Grand Sedona.

Ridjal menilai ajang ini cukup bagus, karena bisa menjadi barometer buat pelaku aftermarket otomotif dan modifikasi.

"Jadi kami ikut berpartisipasi memamerkan beberapa produk-produk andalan kami di sini," ujarnya.
 
Program Buyers Tours di AutoPro Indonesia 2017
 
Hari ini, pihak penyelenggara AutoPro Indonesia mengundang beberapa APM mobil untuk menghadiri program Buyers Tours yang diikuti lebih dari 20 merek kendaraan .

Pada program ini, para APM akan diberikan insight tentang industri aftermarket dan produk-produk yang hadir di AutoPro untuk kemudian menjajaki kemungkinan kerjasama menjadi produk Original Equipment Manufacturer (OEM).
 
"Program ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk dua belah pihak, baik pihak APM maupun OEM untuk dapat bertemu, karena AutoPro memang tempat bertemunya para pemain industri aftermarket," ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events, selaku penyelenggara AutoPro.
 
AutoPro Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Nine Events dan Tarsus Group Plc ini memang memiliki tujuan untuk memperluas peluang industri otomotif Nasional terutama pada industri komponen aftermatket dan modifikasi berkembang ke pasar global.

"Kami percaya dengan potensi industri otomotif Indonesia tertama di sektor retail dan manufaktur. Karenanya suatu saat gelaran AutoPro ini akan go global," ujar Peter Massey, Managing Director Tarsus Group Plc.
 
Dengan banyaknya produk aftermarket yang didesain dan diproduksi di Indonesia, di masa mendatang pihak Tarsus memiliki keinginan untuk membesarkan gelaran ini ke kelas international.

"Kami berkeinginan untuk menjadikan AutoPro sebagai trade show international di masa mendatang. Indonesia adalah platform bagi pasar Asia terutama di sektor otomotif, dan ini merupakan kesempatan bagi AutoPro untuk menjadi benchmark industri aftermarket di pasar Asia dan Australia," tambah Peter.
 
Peluncuran Produk Baru Aftermarket
 
AutoPro Indonesia 2017 juga dimanfaatkan oleh sejumlah produsen aftermarket otomotif untuk meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya adalah TeckWrap International. Sebagai produk stiker premium asal AS, mereka menggunakan ajang ini untuk meluncurkan TeckWrap Indonesia.
 
"Kami melihat tren penggunaan stiker sebagai salah satu aspek modifikasi kendaraan tidak pernah pudar. Kini kami hadir di Indonesia untuk memenuhi para pecinta otomotif," ujar Shukhrat Ismatov, Marketing Director TeckWrap International.
 
Pameran semakin meriah karena National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) secara perdana menggelar ajang NMAA Top 30 Modified Car. Sebagai asosiasi para modifikator dan industri komponen aftermarket di Indonesia, NMAA menjadi penyelenggara dan kurator dalam gelaran 30 mobil modifikasi terbaik di Indonesia.
 
"Ini akan menjadi panggung utama untuk kreasi terbaik para modifikator Tanah Air. Modifikasi ini mulai kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan, hingga street car," ujar Andre Mulyadi selaku Founder NMAA Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar