Laman

Senin, 23 Januari 2017

Usai Dilantik, Ponsel Android Donald Trump Disita

Usai Dilantik, Ponsel Android Donald Trump Disita

INILAHCOM, Washington - Donald Trump akhirnya resmi dilantik sebagai Presiden AS pada Jumat malam (20/1/2017) waktu AS atau Sabtu pagi (21/1/2017) WIB. Dengan demikian, Trump pun aktif memulai kegiatannya sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

Usai pelantikan sebagai Presiden AS, Trump diminta untuk berhenti menggunakan ponsel Android-nya.

New York Times melaporkan alasan ponsel Trump ditarik adalah karena alasan keamanan. Padahal, ponsel itu menjadi perangkat di mana Trump rutin mencuit di Twitter.

Trump sendiri dikenal 'rewel' di Twitter, kebanyakan cuitannya dinilai kontroversial dan mengundang sentimen negatif.

Sebagai gantinya, Trump akan mendapatkan ponsel baru yang diklaim sudah mendukung teknologi mutakhir dengan tingkat keamanan tinggi.

Bahkan, nomor ponsel tersebut hanya diketahui oleh segelintir orang karena ia kini menempati kantor tertinggi di AS.

Belum banyak informasi soal seperti apa fitur canggih ponsel baru Trump yang ia gunakan saat ini. Namun, sepertinya ponsel tersebut memiliki fitur serupa dengan ponsel yang digunakan Barack Obama kala menjabat Presiden AS.

Mengingat masalah keamanan yang sangat tinggi tentang perangkat bahwa presiden menggunakan untuk berkomunikasi dengan pembantu utamanya,  maka tidak mungkin bahwa perangkat khusus ini akan memberikan presiden AS ke-45 tersebut akses ke Twitter, demikian Ubergizmo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar