Laman

Selasa, 24 Januari 2017

Menelaah ASUS ZenFone 3 Max ZC533KL

Menelaah ASUS ZenFone 3 Max ZC533KL

INILAHCOM, Jakarta - Mengawali 2017, ASUS siap menambah jajaran seri ZenFone dengan menghadirkan varian ZenFone 3 Max.

Di Indonesia,  ASUS ZenFone 3 Max menyediakan dua versi berbeda berdasarkan perbedaan jenis prosesor, RAM, dan memori Internal.

Ada sejumlah perbedaan penting dengan ZenFone 3 Max ZC520TL yang sudah lebih dulu masuk Indonesia. Pertama adalah ukuran layar ZC533KL yang lebih besar, yakni 5,5 inci berbanding 5,2 inci pada ZC520TL.

Resolusi layar kedua ponsel tetap sama di angka 1920 x 1080 piksel (Full-HD). Kualitas tampilannya sama-sama tinggi.

Perbedaan lain antara ZC520TL dan ZC533KL terletak di segi jeroan. ZC520TL mengandalkan chipset MediaTek MT6737M dengan prosesor octa-core dan RAM 2GB, sementara ZE552KL dibekali Snapdragon 420 dengan kapasitas RAM lebih besar, yakni 3GB, berikut media penyimpanan internal 32GB.

Salah satu seri tersebut itulah yang kali ini 'mendarat' di meja redaksi INILAHCOM. Tepatnya, ASUS ZenFone 3 Max ZC533KL, sebuah perangkat 4G dengan mengandalkan baterai yang besar yakni 4100mAh.

Dari segi fisik dan penampakan, ZenFone 3 Max memiliki ukuran yang nyaman untuk digenggam. Rasanya kokoh juga ketika Anda memegang berkat keunggulan sasis aluminium unibody pada bagian belakangnya. Pegangan ergonomis dan tombol berbaris baik terhadap ibu jari kita.

Sementara itu di bagian kanan ZenFone 3 Max masih terdapat tombol fisik. Di tepi kanan ponsel terdapat tombol pengaturan volume, sedangkan di tepi kiri tersedia slot kartu SIM yang pengguna bisa memilih antara memakai slot kedua untuk MicroSD atau sebagai Kartu SIM kedua.

Pada bagian belakang body-nya terdapat kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sensor sidik jari terletak tepat di bawah kamera utama, posisi tersebut sudah sangat pas dijangkau jari tengah maupun telunjuk.

Di samping kanan lensa ada infra-merah untuk keperluan autofocus kamera. Di sebelah kirinya ada lampu flash. Sementara bagian atas terdapat port audio 3,5 mm.

ASUS telah menyematkan ZenFone 3 Max 5,5 inci dengan layar Full-HD IPS display yang menghasilkan gambar yang tajam, dan kecerahan sangat baik, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Untuk dapur pacu ZenFone 3 Max diperkuat prosesor berkinerja tinggi dan hemat energi berbasis Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh.

ASUS rencananya meluncurkan ZenFone 3 Max ZC533K secara resmi pada awal Februari 2017 mendatang.

Untuk mengulas lebih jauh fitur, performa dan kemampuan baterai dari ponsel Jangan lupa untuk terus menyimak INILAHCOM. Kami akan menghadirkan reviewnya dalam waktu dekat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar