Laman

Selasa, 01 November 2016

Hari Ini, IMOS 2016 Siap Dibuka

Hari Ini, IMOS 2016 Siap Dibuka

PAMERAN sepeda motor akbar kembali hadir di Jakarta. Bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, perhelatan yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut siap dibuka secara resmi mulai hari ini, Rabu, 2 November 2016.

Dijadwalkan bakal berlangsung selama lima hari hingga Minggu, 6 November 2016, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini siap mengusung tema Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

IMOS 2016 disponsori oleh Pertamina Lubricant dan akan diikuti oleh 33 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, TVS, BMW, dan KTM, merek-merek spare parts seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek pelumas seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Lima anggota AISI yakni Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki, dan Yamaha siap menunjukkan produk-produk terbaik mereka di ajang dua tahunan ini. Bagi para anggota AISI, IMOS 2016 siap menjadi ajang untuk memantapkan eksistensi brand mereka di Indonesia.

Kelimanya pun telah mempersiapkan berbagai kejutan untuk publik pecinta otomotif Tanah Air. Kawasaki misalnya, mereka akan menghadirkan full line-up berupa Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Advanture Series.

Tak mau ketinggalan, TVS Motor juga telah bersiap untuk unjuk gigi di IMOS 2016. Mereka akan menampilkan motor konsep andalan, dimana cikal bakal dari sepeda motor sport premium TVS dengan kubukasi mesin 300cc ini telah menjadi perbincangan yang hangat baik di India maupun di Indonesia.

Demikian pula dengan Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka memilih IMOS 2016 sebagai ajang pertama yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki. Pada hari pembukaan pameran, Suzuki akan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki.

Sementara itu, Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM, hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom.

Acara Indoor dan Outdoor IMOS 2016

Lebih dari satu dasawarsa sejak penyelenggaraan pertamanya, pameran sepeda motor terbesar di Indonesia besutan AISI ini konsisten mengusung tujuan untuk terus memasyarakatkan pentingnya Smart & Safety Riding melalui perkembangan teknologi.

"Bagi AISI, IMOS merupakan ajang untuk industri sepeda motor Indonesia menunjukkan perkembangannya dan juga menjadi wadah penting bagi AISI untuk terus mendorong kesadaran Safety Riding," ujar Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI, saat konferensi pers IMOS 2016, pertengahan Oktober lalu.

"Oleh karena itu, di setiap penyelenggaraannya, IMOS tak pernah absen menyelenggarakan pelatihan yang dipandu oleh para profesional. Hal ini sejalan dengan program global yang dicanangkan oleh asosiasi industri sepeda motor internasional," imbuhnya.

Pada gelaran tahun ini, IMOS memiliki berbagai macam aktifitas outdoor yang dinaungi oleh IMOS Motofest. Mulai dari IMOS Jamboride --jamborenya para bikers, lalu IMOS Motocustom karya anak bangsa, kemudian IMOS Motogymkhana --kompetisi keterampilan mengendalikan sepeda motor standar, dan IMOS Moto Bazaar bagi penggemar sepeda motor.

Sementara itu, menurut Sigit Kumala selaku Ketua Pelaksana IMOS 2016, berbagai acara dibuat untuk melengkapi kebutuhan para bikers.

"Di sini kami tidak hanya mengajak para pengunjung untuk sekedar menonton pameran, namun pengunjung dapat menyalurkan hobi mereka dibidang otomotif terutama sepeda motor," jelas Sigit

Selain acara outdoor, IMOS 2016 juga didukung dengan berbagai macam acara indoor antara lain donor darah, safety riding class yang dilanjutkan dengan test ride, dan promo helm NHK tipe Predator (Double Visor) seharga Rp375 ribu yang didiskon menjadi Rp150 ribu.

Selain dimanjakan dengan berbagai acara indoor dan outdoor, para pengunjung IMOS 2016 juga dapat menikmati fasilitas shuttle bus dari FX Mall ke lokasi pameran di JCC, promo dari Uber, dan spot parkir khusus bagi motor di atas 250cc.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi para pengunjung IMOS 2016 supaya dapat dengan mudah mencapai area dan mendapatkan fasilitas yang baik di area pameran IMOS 2016," kata Sigit.



Dukungan Penuh Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif serta industri domestik dan internasional, mendukung penuh petumbuhan industri otomotif nasional, khususnya industri sepeda motor, dengan menjadi sponsor utama IMOS 2016.

Dan khusus pada ajang pameran ini, Pertamina Lubricants akan memperkenalan salah satu varian pelumas Enduro terbarunya yakni Enduro Matic-G yang didesain untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi CVT.

Selain menghadirkan varian terbaru dari produk pelumasnya, Pertamina Lubricants juga akan menampilkan berbagai program acara pada booth mereka di arena pameran. Mulai dari talkshow yang berisikan informasi terkini tentang industri sepeda motor hingga game-game seru.

Pertamina Lubricants menyatakan bahwa keikutsertaan dalam IMOS 2016 merupakan perwujudan dari tanggung jawab mereka dalam memberikan produk dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan konsumen setianya Indonesia.

IMOS 2016 akan berlangsung setiap harinya mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang untuk Rabu sampai Jumat, dan Rp20.000 untuk Sabtu dan Minggu.

Di tempat dan waktu yang bersamaan, juga akan berlangsung pameran Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) terbesar di Indonesia, Indocomtech 2016, yang akan menghadirkan ratusan merek produk TIK dengan ragam teknologi terkininya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar