Laman

Sabtu, 17 September 2016

Studi: Biru Jadi Warna Favorit Internet

Studi: Biru Jadi Warna Favorit Internet

INILAHCOM, San Francisco - Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa situs-situs yang paling sering dikunjungi pengguna internet menggunakan hampir dua kali banyaknya warna biru ketimbang kuning dan merah.

Disainer Paul Hebert ingin tahu apa yang ia bisa pelajari dari palet warna situs-situs internet yang paling populer di dunia itu. Ia pun mengumpulkan 10 laman paling top sedunia termasuk Google, Facebook, dan mesin pencari raksasa China, Baidu --dan ia merekam semua warna yang digunakan di laman utama dan gaya lembaran-lembarannya.

Hebert menemukan biru, alih-alih merah, merupakan warna paling populer untuk situs-situs internet terbesar dunia. Setelah mengumpulkan daftar lengkap dari warna-warna yang ditemukan pada halaman web tersebut, ia mengubah data menjadi serangkaian visual dan mengunggah detilnya di laman pribadinya

Sementara Facebook, Google, dan Baidu menggunakan warna dominan biru, namun Amazon dan Yahoo tidak menunjukkan pilihan warna itu.

Biru biasanya dianggap sebagai warna yang menenangkan, menghadirkan ketenangan dan ketentraman. Banyak situs menggunakan warna itu karena dianggap tidak agresif dan membuat pengunjung betah berlama-lama berselancar di situs mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar