Laman

Kamis, 15 September 2016

Spotify Tembus 40 Juta Pelanggan Berbayar

Spotify Tembus 40 Juta Pelanggan Berbayar

INILAHCOM, Stickholm - Sebagai salah satu layanan streaming musik paling populer di dunia, Spotify mengungkap pencapaian terbaru mereka.

Dalam kicauannya di Twitter, co-founder sekaligus CEO Spotify, Daniel Ek, menyiratkan bahwa layanan streaming musik asal Swedia itu telah mencapai 40 juta pelanggan.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">40 is the new 30.<br>Million. 😄</p>&mdash; Daniel Ek (@eldsjal) <a href="https://twitter.com/eldsjal/status/776049074386694144">September 14, 2016</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Juru bicara Spotify mengonfirmasi, 40 juta yang dimaksud Ek dalam tweet-nya adalah jumlah pelanggan berbayar. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 33% dari Maret lalu yang mencatat 30 juta pelanggan berbayar.

Dengan demikian, Spotify semakin meninggalkan pesaing terdekatnya Apple Music yang Juni lalu tercatat punya 15 juta pelanggan berbayar.

Spotify sendiri pada akhir Juni lalu mengumumkan ada 100 juta pengguna aktif bulanan. Angka ini termasuk pelanggan berbayar dan gratisan.

Setelah meluncur di Indonesia Maret lalu, Spotify kini telah hadir di 59 negara. Sejak peluncurannya, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna Spotify paling cepat se-Asia Tenggara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar