Laman

Selasa, 27 September 2016

Phablet ASUS X550 Dibanderol Murah Rp1,5 Juta

Phablet ASUS X550 Dibanderol Murah Rp1,5 Juta

INILAHCOM, Taipei - Setelah sukses membanjiri pasar lewat jajaran ZenFone 3, ASUS kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan perangkat smartphone berukuran besar, atau kerap disebut phablet, bernama X550.

Dari segi bodi dan tampilan, X550 terlihat begitu premium berkat balutan material dari bahan metal. Untuk lebih mempertegas kesan mewah, ASUS pun turut memberikan tekstur di bagian depan dan belakang perangkat.

Selain untuk mempercantik tampilan, tekstur tersebut juga berfungsi untuk mengurangi risiko handset selip pada saat berada dalam genggaman. Sebagai perangkat cerdas keluaran terkini, X550 juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sensor pemindai sidik jari.

Berbeda dengan sensor sidik jari di smartphone lainnya, untuk membuka kunci layar pengguna harus meletakkan kelima jari pengguna di atas layar ASUS X550.

Untuk mempercepat proses identifikasi sidik jari, ASUS telah melapisi sensor tersebut dengan material dari kaca.

Dalam bekerja, X550 sudah ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki clockspeed mencapai 1,5GHz dan ditandem bersama RAM sebesar 3GB.

Berbagai file multimedia seperti foto, video, musik, serta berbagai aplikasi tambahan hasil unduhan, bisa langsung disimpan kedalam memori internal yang menyediakan ruang hingga 16GB.

Jika dirasa kurang lega, pengguna masih dapat mengekspansinya lebih besar lagi dengan ketersediaan slot kartu microSD.

Bermain game, browsing, menonton video, atau sekadar chatting, diklaim akan sangat nyaman dilakukan di layar 5,5 inci milik ASUS X550.

Sementara itu, di ranah imaging, bercokol kamera berkualitas 13MP plus sebuah LED flash, dan kamera sekunder berkualitas 8MP.

Sebagai sumber tenaga, ASUS membenamkan baterai berkapasitas 3030mAh yang diklaim dapat digeber selama seharian.

Di pasar China, ASUS X550 dibanderol cukup murah yakni US$120 atau sekitar Rp1,5 juta, demikian lansir Gizmochina.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar