Laman

Selasa, 27 September 2016

Kumpulkan Data WhatsApp, Jerman Tegur Facebook

Kumpulkan Data WhatsApp, Jerman Tegur Facebook

INILAHCOM, Hamburg - Pihak regulator di Jerman melarang Facebook mengumpulkan data WhatsApp pengguna di wilayah mereka. Seperti apa?

Awal tahun ini WhatsApp telah 'mengkhianati' pengguna mereka, dengan mengumumkan akan membagikan data pengguna ke perusahaan induk mereka, Facebook. Kini para pembuat kebijakan di Jerman akan memberikan 'rem' untuk rencana Facebook tersebut.

Pihak komisioner proteksi data Kota Hamburg telah memerintahkan Facebook untuk berhenti mengumpulkan serta menyimpan data pengguna WhatsApp di seluruh Jerman.

Selain itu pihak komisioner juga meminta Facebook untuk menghapus data-data pengguna di Jerman yang sudah terkumpul sebelumnya.

"Ketika Facebook mengakuisisi WhatsApp, mereka berjanji untuk tidak berbagi data pengguna antar layanan, namun mereka mengingkarinya," ujar Johannes Caspar dari the Hamburg Commissioner for Data Protection and Freedom of Information.

"Hal ini bukan saja membingungkan pengguna, namun juga melanggar undang-undang perlindungan data nasional kami," tambah Caspar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar