Laman

Kamis, 15 September 2016

Minat Mahasiswa Indonesia ke Selandia Baru Naik

Minat Mahasiswa Indonesia ke Selandia Baru Naik

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya dianugerahi alam yang indah, Selandia Baru juga memiliki pendidikan berkelas dunia dengan delapan universitas terbaik yang masuk ke dalam daftar 500 perguruan tinggi terbaik di dunia.

Jadi tidak mengherankan, jika dari tahun ke tahun minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi perguruan tingginya di Selandia Baru makin meningkat.

Mengamini hal itu, Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Dr Trevor Matheson, mengatakan bahwa Selandia Baru membuka peluang yang besar bagi para pelajar untuk menimba ilmu di sana.

"Saat ini, ada 937 mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi di Selandia Baru menurut data dari tahun 2015, naik 8% dari tahun sebelumnya," ungkap Dr Matheson dalam acara Media Gathering Education New Zealand di Kedutaan Besar Selandia Baru untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Sementara itu, agensi badan pemerintahan Selandia Baru dalam sektor pendidikan internasional, Education New Zealand (ENZ) menyebutkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam 20 besar negara prioritas untuk menempuh pendidikan di negara penghasil kiwi itu.

Setiap tahunnya, ENZ melihat tren yang positif pada mahasiswa Indonesia terutama mereka yang mengambil pendidikan magister di Selandia Baru,

"ENZ berkomitmen untuk menawarkan kualitas pendidokan yang tinggi dan pengalaman belajar yang unik dan praktis, gaya hidup yang menyenangkan serta yang serta kualifikasi pendidikan yang yang memberkan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkembang di lingkungan yang mendukung, aman dan multikultural," ujar Karmela Christy, Marketing Strategic Relations Manager Indonesia dari ENZ.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar