Laman

Minggu, 04 September 2016

Jokowi Ajak CEO Alibaba Dukung UMKM Indonesia

Jokowi Ajak CEO Alibaba Dukung UMKM Indonesia

INILAHCOM, Hangzhou - Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Alibaba Group, Jack Ma, pada saat kunjungan ke kantor pusat Alibaba di kota Hangzhou, China, yang merupakan tuan rumah pertemuan G20 tahun ini.

Presiden Jokowi tiba di kampus Xixi Alibaba dengan ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo beserta sejumlah menteri.

Bersama sejumlah pejabat pemerintah Indonesia, Jokowi bertemu dengan para petinggi Alibaba yang dipimpin oleh Jack Ma, yang juga menjabat sebagai ketua satuan tugas pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di B20, sebuah badan perumus kebijakan di bawah G20.

Pertemuan ini membahas tentang pembentukan platform perdagangan elektronik atau electronic World Trade Platform (eWTP) untuk membantu UKM meraih sukses dalam perdagangan dunia melalui inkubasi peraturan yang memungkinkan perdagangan antar negara.

Selama kunjungan tersebut, Jokowi ditunjukkan layanan online termutakhir yang saat ini tengah dikembangkan untukpara pengguna berbagai unit bisnis Alibaba, termasuk platform wisata online Alitrip, serta teknologi belanja online virtual reality, Buy+.

Alibaba mempunyai visi untuk membangun ekosistem perdagangan berkelanjutan yang berfokus pada pengembangan perusahaan-perusahaan lokal dengan menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan seperti platform e-commerce, mobile payment, komputasi awan (cloud computing), dan berbagai layanan pendukung lainnya.

Pada April 2016, Alibaba membeli mayoritas saham Lazada yang merupakan salah satu platform ecommerce B2C terbesar di Indonesia dan 5 negara lainnya di Asia Tenggara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar