Laman

Kamis, 22 September 2016

iPhone 7 vs Air Laut, Mampukah Bertahan?

iPhone 7 vs Air Laut, Mampukah Bertahan?

INILAHCOM, Jakarta - Apple membenamkan fitur kedap air pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang belum ada di generasi-generasi sebelumnya. Tampaknya fitur anyar itu 'menggelitik' SquareTrade Labs untuk mengetesnya. Tak tanggung-tanggung, handset anyar besutan Apple ini diajak untuk 'mencicipi' air laut.

SquareTrade Labs mengajak seorang peselancar professional bernama Kai Lenny untuk melakukan tes ketahanan air dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Menariknya, tes tersebut dilakukan sambil berselancar.

Tak hanya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dalam tes ini Lenny juga mengikutsertakan iPhone 6s sebagai pembanding. Proses berselancar kemudian direkam lewat kamera GoPro untuk membuktikan daya tahan ketiga handset tersebut terhadap terjangan air laut.

Hasilnya? iPhone 6s cuma bertahan selama 5 menit saja sebelum mati total. Sementara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tetap bertahan ketika dipakai berselancar selama 30 menit, dan hanya mendapat kerusakan kecil pada speaker grill akibat air laut yang masuk.

Apple mengatakan kalau kedua iPhone terbaru memang memiliki ketahanan untuk direndam di air selama durasi 30 menit dengan kedalaman 1 meter saja, meski mereka sama sekali tak menganjurkannya.

Untuk lebih jelasnya seperti apa pengetesan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus versus air laut, langsung saja simak video berikut:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar