Laman

Kamis, 22 September 2016

All New Pajero Sport Sabet Gelar Mobil Terbaik

All New Pajero Sport Sabet Gelar Mobil Terbaik

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melewati berbagai tahapan penjurian, akhirnya Mitsubishi All New Pajero Sport terpilih sebagai mobil terbaik tahun 2016 versi jurnalis otomotif Indonesia.

Menyisihkan empat finalis lainnya, Mitsubishi All New Pajero Sport berhasil menyabet predikat mobil terbaik dalam ajang FORWOT Car of the Year 2016. Gelar tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kepada mobil terbaik di tahun ini.

Dewan juri menempatkan Mitsubishi All New Pajero Sport di posisi pertama dengan raihan nilai 189,5 poin, jauh mengungguli empat pesaingnya yakni All New Honda Civic Turbo dengan 126,5 poin, Toyota All New Kijang Innova 140 poin, Toyota Sienta 90 poin, dan Chevrolet Trax 79 poin.

Kelima finalis mobil ini tersaring dari total 28 model mobil yang benar-benar baru yang diluncurkan dan dipasarkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.



Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo menyebutkan, proses penjurian masih tetap mengacu pada 'Car of the Year' dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

"Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FORWOT Car of the Year 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat," kata Indra di sela-sela penyerahan gelar FORWOT Car of the Year 2016 di Jakarta, kemarin.

Adapun kriteria penjurian meliputi aspek-aspek mulai dari design, comfort (kenyamanan), safety (keamanan), economy, handling, performance, functionality, environmental requirement, driver satisfaction, dan price (harga).

Selain itu, tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Ketua dewan juri FORWOT Car of the Year 2016, Gede Widiastra, berharap ajang yang telah memasuki tahun keenam ini mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air.

[ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar