Laman

Kamis, 01 September 2016

Huawei Resmikan Kehadiran Nova dan Nova Plus

Huawei Resmikan Kehadiran Nova dan Nova Plus

INILAHCOM, Berlin - Huawei resmi memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka yakni Nova dan Nova Plus, di gelaran IFA 2016 yang kini tengah dihelat di Berlin, Jerman.

Smartphone seri Nova ini sempat dikira sebagai produk ponsel 'khusus wanita' yang disiapkan Huawei. Namun, Huawei membantah kabar tersebut dan mengindikasikan bahwa produk khusus wanita yang dimaksud tak lain adalah varian warna baru untuk Huawei P9 yang ikut diumumkan di gelaran IFA 2016 ini.

Baik Nova dan Nova Plus, kedua smartphone ini tampaknya bakal menjadi salah satu ponsel dengan fitur kamera terbaik di 2016.

Huawei Nova Plus memiliki bentuk yang mirip seperti Mate S, terutama dari segi penggunaan display yang sama-sama memiliki ukuran 5,5 inci. Bodi ponsel menggunakan logam alumunium kokoh standar untuk industri pesawat terbang, lengkap dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk membantu pengguna beraktivitas seharian serta kamera 16MP dengan teknologi OIS.



Sementara itu Huawei Nova --bisa dibilang sebagai versi mini dari Nova Plus-- juga menggunakan bodi logam alumunium standar industri pesawat terbang, namun berukuran sedikit lebih kecil yaitu 5 inci saja.

Pada handset ini, Huawei menyertakan kamera dengan sensor 12MP yang memiliki ukuran piksel besar yaitu 1,5um serta dukungan PDAF dan video 4K. Kelengkapan lain meliputi baterai 3020mAh serta chipset Snapdragon 625.



Huawei Nova dan Nova Plus sama-sama menggunakan kamera selfie 8MP serta sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang, port USB Type-C, slot dual-SIM hybrid, dan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dengan lapisan antarmuka EMUI 4.1.

Mengutip GSM Arena, kedua smartphone anyar Huawei ini siap hadir ke pasaran pada pertengahan September ini, dimana Nova bakal dibanderol seharga 400 euro atau sekitar Rp5,9 juta, sedangkan Nova Plus akan ditawarkan dengan harga 430 euro atau sekitar Rp6,4 juta. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar