Laman

Jumat, 02 September 2016

Cari Mobil SUV? Ini Tiga Pilihan Terbaiknya

Cari Mobil SUV? Ini Tiga Pilihan Terbaiknya

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu kelebihan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dibanding segmen lain seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah kemampuannya. Mobil ini tidak hanya dibangun sebagai kendaraan sehari-hari, tetapi juga untuk melintasi berbagai medan.

Untuk mendukung fungsi ini, SUV cenderung memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding segmen lain, serta torsi yang relatif besar. Bobot mobil pun lebih berat dibanding mobil penumpang lainnya.

Atas dasar fungsi pula, pabrikan cenderung terus mengembangkan teknologi SUV yang berkaitan dengan performa. Selain tentu desain yang semakin sporty dan peningkatan kenyamanan berkendara.

Cermati.com merangkum beberapa model yang termasuk dalam segmen Low SUV (LSUV) seperti Honda BR-V, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush, tiga model yang cukup digandrungi konsumen Tanah Air.

Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan? Berikut ulasannnya:

1. Honda BR-V

Di urutan pertama ada Honda BR-V yang menjadi salah satu mobil terbaru yang menghipnotis banyak orang di Indonesia.

Financial Content Manager dari situs jasa keuangan Petrus Andre mengungkapkan, mobil ini juga dapat masuk ke dalam jenis mobil MPV, dimana jenis ini biasanya menjadi pilihan terfavorit oleh para keluarga.

Sebenarnya Honda BR-V masih terbilang sangat baru di Indonesia karena baru diluncurkan pada awal tahun ini. Namun mobil ini sudah bisa masuk ke dalam jajaran penjualan terbesar mobil-mobil di 2016. Terbukti hingga Agustus 2016, Honda BR-V sudah terjual lebih dari 30 ribu unit.

Selain harga, yang menjadikan mobil ini spesial adalah bodi dan juga spesifikasi dari mobil tersebut.

Berikut ini adalah kelebihan dari mobil Honda BR-V :

- Mesin menggunakan teknologi i-VTEC yang dimana teknologi ini dikenal dengan performa yang luar biasa namun tetap mengutamakan konsumsi bahan bakar secara irit.
- Body mobil yang sporty, gagah, dan kokoh. Meskipun Honda BR-V masuk juga ke dalam segmen MPV, namun body besar dari mobil ini berbentuk seperti mobil sport.
- Fitur keamanan yang lengkap yang membuat kenyaman berkendara Snda terjamin.


 
2. Daihatsu Terios

Terios sempat terkenal di masyarakat, namun namanya mulai pudar karena ada jenis mobil-mobil terbaru. Mobil ini terbilang model yang cukup lama. Karena memang mobil ini adalah produk dari Daihatsu.

Meskipun namanya sudah tidak terlalu terkenal namun tetap saja mobil ini menjadi pilihan mobil terfavorit bagi para keluarga.

Mobil ini juga adalah saingan terberat dari Honda BR-V karena fitur-fitur yang ditawarkannya.

Berikut kelebihan dari mobil Daihatsu Terios :

- Desain eksterior yang fresh, elegan dan glamor.
- Banyak fitur penghibur didalam mobil.
- Fitur-fitur keamanan terbaru dari Daihatsu.


 
3. Toyota Rush

Mobil dari Toyota ini juga sudah lama berada di dunia otomotif di Indonesia. Namun sayang Toyota Rush ini kurang mampu mengikuti jejak mobil Toyota Kijang. Dimana mobil ini tidak selaris penjualan mobil Toyota yang lainya.

Meskipun begitu mobil ini tetap memiliki kelebihan, apa saja kelebihan dari mobil Toyota Rush. Berikut kelebihannya :

- Eksterior mobil tetap gagah, sporty dan juga elegan.
- Kabin yang nyaman dan empuk.
- Full fitur keamanan.


 
Itulah ulasan dari ketiga mobil yang sampai sekarang masih terus bersaing namun pilihan membeli tentu di tangan Anda.

Sebelum membeli mobil baru, Anda bisa menggunakan kalkulator simulasi kredit mobil untuk memperkirakan kemampuan membayar cicilan bulanan Anda.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar