Laman

Senin, 26 September 2016

Alvin Bahar Raih Juara Nasional di Ajang ITCC 2016

Alvin Bahar Raih Juara Nasional di Ajang ITCC 2016

INILAHCOM, Bogor - Selain Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 11 dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 4, pada Minggu (25/9/2016), Sirkuit Internasional Sentul juga akan menggelar putaran kelima ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 2016.

Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia berhasil mengunci gelar juara nasional di ajang balap ITCC 2016 kelas 1.600 Max, setelah berhasil finish di urutan pertama.

Dengan mobilnya All New Honda Jazz, Alvin Bahar meraih kemenangan keempat pada musim perdananya di ajang ini.

Adapun di posisi kedua ditempati oleh Fino Saksono dari GT Radial Salvis dengan mobil Toyota Vios, dan posisi ketiga ditempati oleh Haridarma Manopo dari tim Toyota Team Indonesia dengan mobil All New Yaris.



Selain memenangi balapan putaran kelima ITCC 1.600 Max, Alvin Bahar juga berhasil memenangi balapan putaran kelima ajang balap Super Touring Car Championship setelah berhasil unggul dari Fino Saksono (GT Radial Salvis) yang mengendarai mobil Toyota Vios, dan Tugimin (Indonesian Performance) di posisi tiga yang mengendarai mobil Mitsubishi Lancer.

Sementara itu, di kelas ITCC 1.500,  juara pertama berhasil diraih oleh Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia, diikuti duo pembalap tim Honda Bandung Center Racing Team yaitu Fitra Eri dan Andrew Haryanto.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa persaingan ketat jelang seri terakhir Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge dan juga Indonesian Touring Car Championship serta Super Touring Car Championship pun semakin seru dimana diwarnai oleh persaingan ketat di setiap kelasnya.

"Hingga putaran kelima ini, Alvin Bahar yang menjalani debutnya di ajang balap ITCC 1.600 Max berhasil memastikan diri menjadi juara nasional setelah memenangi balapan hari Minggu kemarin," ujar Jonfis. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar