Laman

Rabu, 05 Februari 2020

Catatan Positif Penjualan dan Ekspor Motor Suzuki

Catatan Positif Penjualan dan Ekspor Motor Suzuki

INILAHCOM, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat raihan positif di 2019 lalu, setelah menduduki posisi ketiga dalam industri sepeda motor di Indonesia.

Berdasarkan data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang tahun lalu, Suzuki menorehkan penjualan wholesales kendaraan roda dua sebesar 71.861 unit.

Pencapaian penjualan ini didominasi NEX II dan Satria F150 yang telah memberikan kontribusi sebesar 78 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

"Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W SIS di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019," imbuhnya.

Selain penjualan, Suzuki juga berhasil mencapai angka ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 negara tujuan ekspor selama tahun 2019.

Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72 persen dari total penjualan kendaraan roda dua.

Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35 persen.

Untuk tahun 2020, Suzuki menargetkan untuk meningkatkan kinerja ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor, di antaranya Malta dan Paraguay , serta mencapai target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD.

Suzuki juga terus meningkatkan layanan purna jual sepeda motor melalui 328 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan cakupan yang luas tersebut, Suzuki menerima unit intake hingga mencapai 576.000 unit selama tahun 2019.

Selain itu, berbagai program dan layanan purnajual pun digelar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti servis dan gratis biaya jasa di 66 bengkel resmi, 20 titik posko Bengkel Siaga Lebaran, hingga training safety riding.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar