INILAHCOM, Jakarta - Banjir Jabodetabek yang membuka awal tahun baru 2020 menyebabkan kerugian harta benda, tempat tinggal hingga alat transportasi seperti mobil dan sepeda motor.
Bersamaan dengan musibah tersebut, Suzuki Indonesia telah melaksanakan program 'Suzuki Peduli Banjir' yang berlangsung sejak 2 Januari hingga 15 Januari 2020 untuk para pelanggan setia Suzuki yang kendaraan roda empatnya terkena musibah ini.
Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki (0800 1100 800). Layanan khusus yang diberikan adalah layanan panduan teknisi, layanan kunjungan teknisi, layanan home service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah), layanan towing atau derek gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat), dan layanan gratis pemeriksaan 23 item (free check-up campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki.
Baca juga: Peduli Banjir, Suzuki Tawarkan Towing Gratis
"Musibah banjir yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan setia Suzuki, sehingga mengakibatkan mobil dan motor terendam banjir atau rusak terbawa arus. Oleh karena itu Suzuki menyediakan program 'Suzuki Peduli Banjir' sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki kepada pelanggan sekaligus menjamin layanan purna jual Suzuki agar dapat menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari para konsumen," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Selama periode program tersebut, banyak pelanggan Suzuki berusaha mencari bantuan dengan menghubungi call center Halo Suzuki untuk memperbaiki kendaraannya yang terkena banjir.
Adapun jumlah kendaraan yang berhasil tertangani untuk derek atau towing sebanyak 169 mobil dan enam motor. Dari pencapaian angka tersebut, pihak SIS yakin ada beberapa pelanggan Suzuki yang melakukan eksekusi sendiri untuk pertolongan pada kendaraannya.
“Di tengah membeludaknya panggilan yang masuk ke Halo Suzuki untuk permintaan bantuan derek atau towing kendaraan yang terkena banjir, maka antrean pun menjadi sangat panjang. Kami dari SIS terus berupaya membantu pelanggan yang memerlukan bantuan darurat semaksimal mungkin. Masukan dan saran dari pelanggan selalu kami perhatikan agar dapat meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan," ujar Riecky.
Sebagai informasi tambahan, pelanggan Suzuki yang membutuhkan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki pada nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar