Laman

Sabtu, 04 Januari 2020

MMKSI Siapkan Layanan bagi Mobil Terdampak Banjir

MMKSI Siapkan Layanan bagi Mobil Terdampak Banjir

INILAHCOM, Jakarta - Curah hujan yang tinggi saat malam pergantian tahun 2020 mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Peristiwa ini mengakibatkan banyak kendaraan di sejumlah wilayah yang terendam hingga hanyut terbawa arus banjir.

Sebagai respons atas bencana tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

"Konsumen Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan emergency secara gratis saat banjir seperti towing gratis ke diler Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 kilometer dari tempat tinggal untuk kendaraan 2017 ke atas serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara," kata Aditya Wardani, Head of PR & CSR MMKSI, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Minggu (5/1/2020).

Untuk mendapatkan layanan tersebut, menurut Aditya, konsumen hanya perlu menghubungi call center MMKSI di nomor 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa, 24 jam).

Konsumen juga dapat memanfaatkan 24 HES Mitsubishi Motors saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok. Layanan ini bisa dimaksimalkan secara gratis oleh konsumen Mitsubishi dengan syarat usia kendaraan belum mencapai tiga tahun (dari tanggal penyerahan kendaraan).

Terendamnya mobil karena banjir dapat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi.

Sebagai langkah awal dalam kondisi mobil terendam banjir, sebaiknya konsumen tidak langsung menyalakan mesin, melainkan langsung memutuskan kelistrikan mobil dengan cara melepas aki, kemudian memeriksa kondisi oli mesin, dan segera memindahkan mobil dengan cara didorong.

Sementara untuk menangani merusakan pada kendaraan, konsumen bisa mendapatkan layanan 24 HES sebagai pertolongan pertama dan untuk mengevakuasi kendaraan ke bengkel resmi Mitsubishi Motors.

"Melalui layanan 24 HES Mitsubishi Motors menjawab kebutuhan konsumennya terutama pada saat kondisi darurat seperti yang terjadi saat ini," ujar Aditya.

Konsumen dapat memanfaatkan seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Jabodetabek untuk memperbaiki kendaraan pasca banjir. Adapun lokasi diler Mitsubishi Motors terdekat dapat ditemukan dengan mengklik tautan berikut ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar