INILAHCOM, Jakarta - Kondisi cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi di awal tahun 2020 menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek.
Terjadinya peristiwa banjir ini tak hanya berdampak pada kerusakan rumah dan harta benda, tetapi juga terendamnya kendaraan bermotor. Tidak sedikit mobil yang mengalami kerusakan akibat terendam air.
Menanggapi tingginya jumlah kendaraan yang terdampak banjir, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menghadirkan program darurat khusus bagi konsumen guna memudahkan dalam penanganan kendaraan pasca bencana banjir yaitu Mitsubishi Emergency Program.
"Kami ingin menyampaikan rasa simpati kami kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir, termasuk konsumen setia Mitsubishi Motors. Sebagai bentuk perhatian MMKSI atas terjadinya peristiwa ini, kami menghadirkan program yang dapat membantu konsumen yang terdampak banjir," kata Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMKSI.
Adapun program tersebut terdiri dari penyediaan layanan gratis derek, general check-up, pembersihan kendaraan, Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), serta sejumlah diskon untuk parts serta biaya jasa selama periode Januari hingga akhir Februari 2020.
"Program ini kami persembahkan guna memastikan layanan yang baik untuk kepuasan konsumen yang merupakan fokus utama kami, sehingga kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik," lanjut Hamazaki.
Baca juga: MMKSI Siapkan Layanan bagi Mobil Terdampak Banjir
Kendaraan yang terdampak banjir, perlu ditangani secara khusus mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi.
Melalui Mitsubishi Emergency Program, menurut Hamazaki, konsumen Mitsubishi Motors akan mendapatkan layanan gratis mulai dari proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke bengkel resmi Mitsubishi Motors, pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20 persen untuk spare parts dan 10 persen untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.
Sejak 1 Januari hingga 6 Januari 2020, melalui call center 24 jam Mitsubishi Motors di nomor 0804-1-300-300, MMKSI telah menerima 764 emergency calls dari konsumen yang kendaraannya terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.
Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini MMKSI menunjuk seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang berlokasi di area Jabodetabek untuk turut membantu dalam menangani kendaraan terdampak banjir.
Untuk memastikan kondisi kendaraan kembali prima pasca bencana banjir, melalui program ini konsumen tidak hanya dapat memanfatkan layanan evakuasi kendaraan hingga perbaikannya saja.
Setelah konsumen menerima kendaraan yang diservis, selanjutnya diler Mitsubishi Motors akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan konsumen selama tiga bulan setelah perbaikan untuk memastikan kondisi kendaraan, sehingga konsumen dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara.
Dengan diselenggarakannya Mitsubishi Emergency Program ini, MMKSI berharap dapat membantu pemulihan kendaraan konsumen sekaligus sebagai upaya menjaga kualitas dalam memenuhi kepuasan konsumen akan layanan purnajual Mitsubishi Motors.
Kamis, 09 Januari 2020
MMKSI Beri Kemudahan Perbaikan Mobil Pasca Banjir
MMKSI Beri Kemudahan Perbaikan Mobil Pasca Banjir
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar