Laman

Rabu, 01 Januari 2020

Ford Mustang Mach-E Sudah Habis Dipesan

Ford Mustang Mach-E Sudah Habis Dipesan

INILAHCOM, Los Angeles - Ford Motor Co mengatakan bahwa mobil listrik Mustang Mach-E sudah habis dipesan, satu bulan setelah resmi diluncurkan.

Pihak Ford tidak merinci jumlah mobil yang habis dipesan itu, namun raksasa otomotif AS tersebut mengatakan bahwa produksi Mustang Mach-E secara global dalam 12 bulan pertama hanya 50.000 unit kendaraan.

Mustang Mach-E yang diluncurkan di Los Angeles, California, AS, pada akhir November 2019, akan diproduksi di pabrik Ford Meksiko.

Model itu merupakan mobil listrik pertama Ford, menyusul rencana peluncuran belasan mobil serupa pada 2022 dengan investasi senilai US$11,5 miliar.



Secara tampilan, desain Mach-E terinspirasi dari Mustang klasik era 1960-an. Dengan mobil listrik anyarnya ini, Ford menyatakan berani bersaing dengan Tesla.

Berdasarkan data internal Ford, 80 persen konsumen di AS memesan Mach-E bertipe baterai untuk penggunaan jarak jauh, sedangkan sebesar 55 persen konsumen mengincar Mach-E dengan penggerak all-wheel drive (AWD).

Lebih dari 25 persen pemesan berasal dari negara bagian California, dengan hampir 30 persen pelanggan AS memilih tipe Mach-E GT, kata perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar