Laman

Kamis, 16 Januari 2020

BMW Group Indonesia Jual 3.675 Mobil di 2019

BMW Group Indonesia Jual 3.675 Mobil di 2019

INILAHCOM, Jakarta - BMW Group Indonesia menutup tahun 2019 dengan catatan penjualan sebanyak 3.675 unit mobil (BMW dan MINI), meraih pertumbuhan 11 persen dibanding 2018.

Melalui keterangan tertulisnya, BMW Group Indonesia mengumumkan bahwa total transaksi 3.675 unit terdiri dari 2.943 unit mobil BMW dan 732 unit MINI, termasuk Certified Used Car dari dua brand tersebut.

Pertumbuhan penjualan 11 persen itu membuat BMW Group Indonesia antusias menatap potensi pasar otomotif segmen premium pada tahun ini.

"BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dia menyatakan bahwa pertumbuhan itu diraih di tengah situasi pasar yang tidak pasti karena bertepatan dengan tahun politik pada 2019.

Namun, menurut dia, hal itu bisa diantisipasi berkat strategi peluncuran yang jitu antara lain BMW X5, BMW X7, New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine.

Ramesh menambahkan, hasil itu juga diraih berkat peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition.

Dia menjelaskan, untuk merek MINI sendiri mengalami pertumbuhan penjualan 34,6 persen dibanding 2018.

"Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan," ujar Ramesh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar