Laman

Selasa, 05 November 2019

Facebook Luncurkan Logo Baru Perusahan

Facebook Luncurkan Logo Baru Perusahan

INILAHCOM, Menlo Park - Facebook Inc meluncurkan logo baru perusahaan sebagai pembeda dari logo aplikasi-aplikasi buatannya.

Perusahaan raksasa media sosial itu akan mulai menggunakan logo baru tersebut dalam produk dan materi pemasarannya, selain akan memperbarui situs Facebook for Business dalam beberapa pekan mendatang.

Dalam laman resminya, Facebook mengatakan bahwa logo baru, yang menggunakan tipografi khusus dan huruf besar, tersebut dibuat untuk membedakan visual antara perusahaan dan aplikasi.

"Kami memperbarui merek perusahaan kami agar menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook," ujar Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook, seperti dilansir Reuters.

"Kami memperkenalkan logo baru perusahaan dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan mereknya sendiri," lanjutnya.



Menurut Lucio, perubahan logo tersebut dilakukan agar orang tahu perusahaan mana yang membuat produk dan layanan yang mereka gunakan, meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra.

Facebook mulai mengambil langkah jelas untuk membedakan produk dan layanan yang merupakan bagian dari perusahaan pada 2018 dengan menambahkan dukungan untuk sejumlah produk, antara lain Oculus, Workplace dan Portal.

Pada Juni 2019, Facebook mulai memasukkan kata 'from Facebook' ke dalam aplikasi miliknya termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

"Perubahan logo itu adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka," pungkas Lucio.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar