INILAHCOM, New Delhi - Raksasa layanan jual-beli online asal AS, Amazon, berkerja sama dengan perusahaan pemesanan tiket film BookMyShow menawarkan layanan pemesanan tiket film di situs dan aplikasi belanja Amazon di India.
Layanan itu merupakan bagian dari langkah Amazon untuk membesarkan Amazon Pay sebagai 'aplikasi super' menyusul penjualan tiket penerbangan di India.
'Aplikasi super' menjadi strategi yang sering dipakai perusahaan teknologi di pasar negara berkembang, termasuk India.
Mengutip TechCrunch, pengguna Amazon di India sudah dapat memesan tiket film dari kategori 'tiket film' di bawah pilihan 'berbelanja berdasarkan kategori' di situs belanja atau melalui tab Amazon Pay.
BookMyShow, yang memimpin pasar pemesanan tiket film dalam jaringan di India, menjadi mitra eksklusif untuk penawaran baru itu.
Untuk merebut pangsa pasar, Amazon memberikan penawaran kepada para pengguna kartu kreditnya di India tentang promosi cashback senilai dua persen untuk setiap pembelian tiket film.
Hingga 14 November, Amazon juga akan menawarkan cashback hingga 200 rupee untuk setiap pembelian tiket.
BookMyShow, yang mempekerjakan 1.400 karyawan, menjual sekitar 15 juta tiket setiap bulan.
Layanan yang hadir di lebih dari 650 kota dan kota kecil di India itu memiliki saingan terberat, Paytm. Memasuki bisnis penjualan tiket film tiga tahun lalu, Paytm telah merebut sebagian pangsa pasar BookMyShow dengan strategi menawarkan cashback pada setiap pembelian tiket.
Pada September lalu, Amazon memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Amazon Pay membayar tagihan ponsel, internet, dan utilitas mereka melalui Alexa. Ini adalah pertama kalinya Amazon menawarkan fungsi-fungsi tersebut, dan berencana untuk membawanya ke AS dalam beberapa bulan mendatang.
Senin, 04 November 2019
Amazon Rambah Bisnis Penjualan Tiket Film
Amazon Rambah Bisnis Penjualan Tiket Film
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar