Laman

Rabu, 16 Oktober 2019

Porsche 911 Generasi ke-8 Resmi Hadir di Indonesia

Porsche 911 Generasi ke-8 Resmi Hadir di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Distributor tunggal Porsche di Indonesia, Eurokars Artha Utama (EAU), resmi memboyong Porsche 911 generasi ke-8 ke Tanah Air.

Mobil sport yang telah meluncur pada Juli 2019 itu diklaim memiliki berbagai kelebihan dan DNA khas Porsche yang lebih gagah dari generasi sebelumnya.

"Generasi ke-8 dari 911 ini lebih kuat, lebih emosional, lebih irit dari pendahulunya. Selain itu ada juga fitur digital yang lebih luas. Dan yang pasti 911 generasi ke-8 ini masih menjadi mobil sport yang dibekali mesin Porsche," ujar CEO Porsche AG Oliver Blume.

Mobil yang dihadirkan sekaligus menandakan 55 tahun sejarah mobil sport Porsche di dunia itu dibekali tenaga yang lebih buas dengan mesin turbo flat-six yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari yang sebelumnya 420 PS menjadi 450 PS pada rpm 6.500. Torsi pun meningkat hingga 530 Nm dari rpm 2.300-5.000 rpm.

Untuk pertama kalinya di dunia Porsche mengembangkan mode berkendara 'Wet Mode' pada 911 generasi ke-8. Dengan mode itu, mobil bisa mendeteksi air di jalan ketika mobil melintasi genangan atau hujan.

Fitur peringatan dan rem otomatis juga sudah terpasang untuk mendeteksi risiko tabrakan dengan objek yang berada di depan hingga pengereman darurat sekalipun.



Untuk desainnya, mobil sport dari produsen asal Jerman ini juga lebih luas dan lebih tegas. Porsche 911 anyar ini punya lengkungan sayap yang lebih lebar dengan roda 20-inci di depan dan roda 21-inci di bagian belakang.

Model rear-wheel-drive sekarang sesuai dengan ukuran bodi dari model all-wheel yang ada. Bagian belakang bodi mereka 44 mm lebih lebar. Wajah mobil semua model 45 mm lebih lebar.

Interior Porsche 911 generasi ke-8 dilengkapi dengan layar hiburan berukuran 10,9 inci, lalu di bawahnya terdapat panel kendali berlaras lima tombol dengan tampilan sakelar toggle klasik.

Kursi mobil diposisikan 5 mm lebih rendah dan memiliki bantalan tipis yang nyaman.

Dengan desain yang serba baru, bobot Porsche 911 generasi ke-8 berkurang hingga 3 kg dibanding pendahulunya. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar