Laman

Rabu, 16 Oktober 2019

Permudah Berbelanja, Tokopedia Hadirkan TokoMember

Permudah Berbelanja, Tokopedia Hadirkan TokoMember

INILAHCOM, Jakarta - Tokopedia  hari ini meluncurkan program loyalitas yakni TokoMember. Melalui fitur TokoMember, Tokopedia mempermudah masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memberikan sederet nilai tambah demi kenyamanan berbelanja sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Lewat TokoMember, kami ingin memberikan nilai tambah pada pengalaman berbelanja bagi setiap pengguna Tokopedia yang terdaftar menjadi member pada Official Store yang berpartisipasi pada program loyalitas ini. Beragam keuntungan yang bisa didapatkan seperti kupon cashback, kupon gratis ongkos kirim, kupon direct discount, dan kupon freebies.

“Program loyalitas TokoMember ini juga sebagai perwujudan salah satu dari 3 DNA Tokopedia, yakni Focus on Consumer, untuk terus mempertahankan hubungan baik dengan pengguna kami dan menjawab berbagai kebutuhan mereka melalui kartu loyalitas elektronik yang tersimpan secara otomatis di Tokopedia,” tambah Jessica.

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, fashion dan kecantikan, gadget dan elektronik, makanan dan minuman, kesehatan, otomotif, serta mainan dan hobi.

Aktris sekaligus pengusaha, Sandra Dewi mengungkapkan bahwa banyak manfaat dan keuntungan yang didapatkan dengan bergabung menjadi member dalam program TokoMember.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya program TokoMember dari Tokopedia ini. Saya dapat menghemat waktu dalam mencari dan mendapatkan produk-produk untuk kebutuhan rumah tangga yang berkualitas dan tidak diragukan keasliannya lewat Official Store di Tokopedia. Tidak hanya itu saja, saya juga mendapatkan berbagai bonus dan potongan harga spesial yang hanya didapatkan dengan menjadi member di  Official Store yang berpartisipasi di TokoMember ini.”

Saat ini terdapat lebih ratusan Official Store yang tergabung dalam TokoMember dan telah menikmati beragam keuntungan dengan berpartisipasi pada program loyalitas ini. Tokopedia mempermudah tiap Official Store untuk mempersonalisasi program loyalitasnya masing-masing sehingga dapat semakin memperluas basis serta memperkuat pengalaman berbelanja para pengguna setia mereka.

Menurut data internal Tokopedia, jumlah brand yang bergabung dalam program loyalitas TokoMember meningkat lebih dari 170% semenjak peluncuran pada bulan Juli 2019.

Tidak hanya itu, Tokopedia pun mencatat bahwa Official Store yang tergabung dalam program loyalitas TokoMember mengalami kenaikan dari segi penjualan (brand stickiness) sebesar lebih dari 80% kenaikan dari total penjualan.

Head of E-commerce Beiersdorf (NIVEA & Hansaplast), Indra Agustian Pribadi mengungkapkan, “Platform teknologi seperti Tokopedia ini memungkinkan kami untuk dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kami merasakan banyak keuntungan sejak bergabung dalam program loyalitas TokoMember ini dengan memberikan apresiasi lebih kepada pelanggan setia NIVEA dan Hansaplast.”

Head of E-commerce Reckitt Benckiser (Dettol), Rudy Adrian mengatakan, “Hadirnya program TokoMember dari Tokopedia ini membuat para pelanggan yang loyal terhadap produk kami mendapatkan berbagai keuntungan, selain itu kenyamanan para pelanggan juga terjamin dengan semua produk yang dihadirkan stoknya selalu tersedia serta terjamin keasliannya.”

Mulai dari 12 Oktober hingga 30 November 2019, TokoMember menghadirkan kejutan berupa hadiah total emas sebanyak 305gr bagi sejumlah pengguna TokoMember dengan jumlah stempel terbanyak. Pengguna bisa mendapatkan 5 stempel yang bisa didapatkan secara eksklusif melalui 8 Official Store yang menjadi sponsor program TokoMember, termasuk Dettol, NIVEA, Wardah, Maybelline, Indofood, Arnott's, Unilever Food Solution, dan Indonesia Mall.

“Kami melihat pentingnya basis pelanggan setia sebagai kunci perkembangan penjual yang bertumbuh bersama Tokopedia. Hal inilah yang menginisiasi terciptanya program loyalitas TokoMember. Kami memberikan kesempatan bagi pemilik usaha yang terdaftar sebagai Official Store Tokopedia untuk tumbuh bersama dengan bergabung dalam program TokoMember ini. Kami juga berharap seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa mendapatkan akses lebih mudah dan pasti ke lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat program loyalitas TokoMember ini,” tutup Jessica.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar