Laman

Rabu, 02 Oktober 2019

Ini 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Terbaik

Ini 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Terbaik

INILAHCOM, Jakarta - Hingga saat ini, Xiaomi masih menjadi brand unggulan untuk smartphone di kalangan menengah ke bawah.

Dikenal memiliki performa yang canggih dan mumpuni, sekaligus ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, membuat siapapun pasti ingin memilikinya.

Harga yang murah ini juga menjadikan Xiaomi sebagai pilihan kredit yang terjangkau baik lewat toko online atau berbagai aplikasi cicilan yang sekarang tersedia di masyarakat.

Brand asal China tersebut memang sukses meraih simpati dari banyak pengguna smartphone. Karena Xiaomi terbukti rajin memproduksi perangkat berkualitas dengan harga terbaik pula.

Berikut ini ulasan singkat tentang beberapa produk yang direkomendasikan sebelum membeli atau memutuskan untuk kredit smartphone Xiaomi yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1.  Redmi Note 7

Harga smartphone ini adalah sekitar Rp1.999.000. Dirilis pada Januari 2019, Redmi Note 7 memiliki mode hybrid dual SIM Card dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan micro SD yang mendukung penyimpanan hingga 256GB.

Redmi Note 7 memiliki kamera utama yang beresolusi 48MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 13MP dengan fitur HDR.

Dengan dukungan kapasitas baterai Li-Po sebesar 4000mAh, smartphone ini bisa menemani Anda seharian penuh.

Saat dirilis, Redmi Note 7 dijalankan oleh sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari. Smartphone ini tersedia dalam warna yang menarik yaitu biru, hitam, dan twilight gold.

2.  Mi A2

Smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadu dengan RAM 6GB dan memori internal 28GB, membuat performanya lebih mantap.

Xiaomi Mi A2 merupakan jenis ponsel Android One atau Android murni yang dijual dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

Perangkat ini memiliki beberapa keunggulan seperti chipset yang cukup kencang, adanya fitur artificial intelligence (AI) di bagian kamera, serta daya tahan baterai yang tergolong baik.

3. Redmi Note 6 Pro

Smartphone ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp1,7 juta. Dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB sudah cukup memadai untuk menjadi ponsel yang bisa menyimpan aneka file penting di dalamnya.

Dukungan baterai yang dimilikinya sendiri adalah 4000mAh dengan jenis baterai non removable.

Sedangkan untuk kamera, hadir dengan kamera belakang ganda yaitu resolusi 20MP dan 2MP yang mampu mengambil gambar dengan cukup baik.

4. Mi 8 Lite

Ponsel cerdas yang satu ini memiliki spesifikasi utama berupa layar IPS LCD 1080p dengan ukuran 6,26 inci. Kapasitas RAM yang disematkan sendiri adalah sebesar 4/6GB dan ROM 64/128GB.

Mi 8 Lite memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup memadai sesuai kebutuhan pengguna dengan harga sekitar Rp2.399.000 .

Untuk sisi kamera, ponsel ini dibekali dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Kemudian terdapat kamera untuk selfie dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu sekitar 24MP.

Sedangkan untuk kualitas baterai, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3350mAh yang sudah dilengkapi fitur fast charging.

Mi 8 Lite tersedia dalam desain dan warna yang cantik dan menarik. Sangat tepat untuk dimiliki Anda yang berjiwa muda dan ingin berkreasi penuh dengan smartphone Anda.

5. Redmi 7

Memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 632 membuat ponsel ini pun cocok untuk multimedia. Di dalamnya juga disematkan kapasitas RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 64GB.

Ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp1.599.000 ini memiliki dua kamera belakang beresolusi 12MP dan 2MP. Sedangkan untuk kualitas kamera depannya cukup bagus dengan resolusi 8MP.

Redmi 7 memiliki kelebihan tersendiri di bagian layar yang cukup luas sehingga membuat penggunanya leluasa dalam menggunakannya.

Ponsel ini dibekali dengan baterai non removable sebesar 4000mAh. Dengan sistem operasi saat dirilis adalah Android 9 Pie yang tersedia dalam warna  Lunar Red, Eclipse Black, dan Comet Blue.

Banyak Fitur di Banyak Seri Xiaomi

Melihat banyaknya seri yang diluncurkan oleh pihak Xiaomi tentunya Anda bisa melihat sekilas apa saja fitur yang diunggulkan oleh mereka.

Dari hal itulah Anda bisa memilih mana jenis ponsel cerdas yang sekiranya memiliki performa terbaik dengan kualitas yang handal.

Di antaranya adalah fitur sensor sidik jari yang disematkan dalam ponsel Xiaomi untuk keamanan pengguna.

Meski begitu, Anda bisa menonaktifkan fitur tersebut jika memang Anda tak ingin menggunakannya.

Kemudian fitur fast charging dengan kapasitas baterai Xiaomi yang rata-rata cukup besar.

Fitur ini memang cukup membantu karena seperti yang Kita ketahui bahwa penggunaan baterai pada smartphone diketahui sangatlah boros.

Selamat memilih!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar