INILAHCOM, Surabaya - Honda Surabaya Center selaku main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, kembali hadir dalam ajang pameran otomotif IIMS Surabaya 2019 yang berlangsung pada 30 Oktober hingga 3 November di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur.
Hadir dengan booth yang berdiri di area seluas 330 m2, Honda menampilkan special display All New Honda Brio yang sudah dimodifikasi khusus dan telah sebelumnya ditampilkan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta, akhir bulan lalu.
Honda Brio ini telah dimodifikasi pada bagian velg, ban, body kit, serta eksterior yang dibalut dengan stiker berwarna emas.
Selain special display, Honda juga membawa enam produk unggulan lainnya, yaitu All New Honda Brio RS, New Honda HR-V Special Edition, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz RS, dan All New Honda CR-V Turbo Prestige.
Dalam rangka kampanye #AmanDiJalan, Honda juga membawa simulator Honda Sensing yang dapat dicoba oleh pengunjung.
Honda Sensing adalah salah satu teknologi keselamatan canggih dari Honda yang terdiri dari enam sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.
Melalui simulator ini, para pengunjung diajak untuk mencoba simulasi berkendara melalui perangkat Virtual Reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda Sensing bekerja.
Pengunjung akan menggunakan kacamata VR yang memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil. Dalam simulasi sepanjang lima menit tersebut, pengunjung diajak mengendarain mobil Honda melalui beberapa kondisi dan situasi jalan dimana setiap fitur Honda Sensing akan diaktifkan satu persatu.
Pertama, pengunjung akan melakukan simulasi dari fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya.
Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dasbor, seatbelt yang mengencang secara otomatis serta mengaktifkan rem.
Kemudian, pengunjung juga akan mempelajari fitur Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein.
Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.
Tak hanya itu, di dalam simulasi juga terdapat fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang berfungsi membantu setir bergerak secara otomatis agar mobil tetap di jalurnya. Namun, Lane Keeping Assist System (LKAS) tidak ditujukan untuk menggantikan fungsi menyetir seutuhnya.
Pengendara disarankan untuk tetap mengendalikan setir secara manual walaupun fitur LKAS diaktifkan.
Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.
Edukasi mengenai Honda Sensing merupakan bagian dari kampanye #AmanDiJalan yang dimulai sejak perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta.
Saat itu, Honda mendirikan Zona Safety dimana pengunjung dapat mempelajari teknologi keselamatan Honda dan cara berkendara yang aman. Setelah itu, Honda juga telah mengadakan pelatihan secara langsung untuk konsumen dan komunitasnya melalui Safety Driving Clinic.
"Konsistensi kami dalam menghadirkan kesenangan berkendara di Booth Honda kami wujudkan melalui special display dan aktivitas edukatif simulasi VR dari teknologi keselamatan Honda Sensing," kata Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.
"Tidak hanya itu, kami juga telah mempersiapkan program kejutan akhir tahun yang akan meringankan konsumen dalam pembelian serta perawatan mobil Honda. Makin cepat membeli mobil Honda, makin banyak keuntungan dan pilihan yang bisa dibawa pulang," lanjutnya.
Program Spesial 'Kejutan Honda Akhir Tahun'
Selama gelaran IIMS Surabaya 2019, Honda memberikan program spesial 'Kejutan Honda Akhir Tahun' untuk berbagai produk unggulannya.
- Golden Hour
Pada periode waktu tertentu setiap harinya, konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz atau Honda CR-V, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari hadiah spesial dari Honda, antara lain gadget, koin emas, TV LED 32 inci, smartwatch, dan voucher belanja.
- Bonus tambahan
Berbagai bonus tambahan selama pameran berlangsung untuk konsumen yang menawarkan keuntungan lebih dalam membeli mobil Honda, antara lain :
1. Cashback Hingga Jutaan Rupiah
Lucky Dip cashback hingga Rp25 juta untuk mobil Honda tipe apapun.
2. Gratis Biaya BBM
Setiap konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V akan mendapatkan gratis biaya BBM senilai Rp6 juta.
3. Hemat Biaya Perawatan
Setiap konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda BR-V akan mendapatkan gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai terlebih dahulu).
4. Honda HR-V Special Week
Untuk setiap konsumen yang melakukan SPK On The Spot Honda HR-V selama pameran akan mendapatkan tambahan uang bensin senilai Rp2 juta.
5. Belanja Lebih Mudah
Konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V akan mendapatkan dompet elektronik senilai total jutaan rRupiah.
6. Exclusive Merchandise
Dapatkan Tumbler Eksklusif Honda dengan melakukan pembelian mobil Honda tipe apapun.
- Kredit ringan
Honda juga menawarkan beberapa pilihan paket kredit ringan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam memiliki mobil Honda baru, yaitu TDP dan cicilan ringan, bunga 0 persen, serta tenor hingga 7 tahun
Aktivitas di Booth Honda
Selain program penjualan, pengunjung bisa menikmati sajian acara menarik pada Sabtu, 2 November 2019 pukul 18.00 WIB hanya di booth Honda, yaitu penampilan spesial dari 'Yefta dan Teman Tidur'.
'Yefta dan Teman Tidur' adalah band independen yang dibentuk tahun 2016, terdiri dari empat anggota yaitu Yefta pada vokal dan gitar, Berry sebagai drummer, Marcel sebagai bassist, dan Andi sebagai violinist.
Terinspirasi dari persahabatan, perjalanan dan keluarga, mereka menciptakan lagu 'Break Out Break Free' sebagai karya orisinal mereka di ajang Brio Music Project. Lagu dengan genre pop rock yang menjadi ciri khas band ini juga dinilai tepat mewakili semangat dan karakter All New Honda Brio.
Sebagai pemenang, 'Yefta dan Teman Tidur' berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, sekaligus ditunjuk menjadi Brand Ambassador All New Honda Brio.
Band ini juga mendapatkan hak kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia, merilis mini album di Spotify dan mendapatkan coaching personal dari musisi Rendy Pandugo.
Sebagai Brand Ambasador, 'Yefta dan Teman Tidur' berkesempatan menjadi band panggung di acara Honda selama setahun dan membintangi 'web series' untuk All New Honda Brio.
Tak hanya itu, selama gelaran auto show, pengunjung bisa melakukan test drive dengan unit Honda HR-V dan akan mendapatkan Honda Exclusive Merchandise.
Berbagai informasi mengenai acara Honda selama IIMS Surabaya 2019 serta kuis dengan hadiah menarik juga dapat diikuti pada akun Official Instagram @hondasbycenter dan kanal YouTube Honda Surabaya Center.
"Mengingat antusiasme yang tinggi dari masyarakat di akhir tahun, kami optimis bisa memaksimalkan momen ini untuk meningkatkan penjualan. Apalagi ada banyak program spesial, produk unggulan serta aktivitas seru di booth Honda," ujar Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.
"Kali ini, konsumen tidak hanya bisa membawa pulang mobil Honda impian mereka, namun juga edukasi berkendara yang aman di jalan serta bonus-bonus spesial yang hanya diberikan selama lima hari pameran IIMS Surabaya 2019 berlangsung," imbuhnya.
Penjualan Honda di Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara
Honda meraih total penjualan 16.891 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama periode Januari-September 2019.
Beberapa model unggulan antara lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V yang menjadi kontributor utama penjualan.
Pada segmen LCGC, Honda Brio Satya telah mencapai total penjualan sebesar 5.807 unit. Pada kelas City Car, Honda Brio RS membukukan total penjualan 1.793 unit.
Kemudian di kelas LMPV, Honda Mobilio mencatat total penjualan 2.882 unit. Di segmen LSUV, Honda HR-V 1.5 L menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.378 unit. Sedangkan Honda HR-V 1.8 L mencatat total penjualan 246 unit.
Honda Jazz mencatat total penjualan sebesar 1.618 unit di segmen Hatchback. Sedangkan di kelas SUV, Honda CR-V meraih total penjualan 1.115 unit.
Pada segmen LSUV, Honda BR-V membukukan total penjualan sebesar 682 unit. Di segmen Hatchback, Honda Civic Hatchback meraih total penjualan 216 unit. Honda Civic Turbo mencatat total penjualan 95 unit dan Honda City membukukan total penjualan sebesar 27 unit di segmen Sedan.
Kemudian, pada segmen Premium MPV, Honda Odyssey meraih total penjualan 17 unit. Pada segmen Medium Sedan, Honda Accord membukukan total penjualan sebesar 12 unit. Honda Civic Type R meraih total penjualan sebanyak tiga unit di segmen Sport Sedan. [ikh]
Rabu, 30 Oktober 2019
Honda Kembali Hadir di Ajang IIMS Surabaya 2019
Honda Kembali Hadir di Ajang IIMS Surabaya 2019
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar