Laman

Sabtu, 05 Oktober 2019

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp dan Instagram

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp dan Instagram

DENGAN mode gelap yang sudah hadir di sistem operasi populer seperti Android dan iOS, banyak pengembang yang mulai memunculkan mode tersebut di aplikasinya, termasuk juga aplikasi milik Facebook, yakni WhatsApp dan Instagram.

Meski WhatsApp dan Instagram memang belum merilis fitur secara resmi. Namun jika kalian sudah tak sabar, ada cara untuk menjajalnya.

Untuk diketahui, mode gelap jadi salah satu fungsi yang dinantikan di versi terbaru Android dan iOS. Beberapa aplikasi seperti Twitter, YouTube dan Messenger sudah terintegrasi dengan fitur background gelap.

Sementara WhatsApp dan Instagram yang paling ditunggu-tunggu merilis fungsi ini, diketahui sudah beberapa kali melakukan pengujian mode gelap dan menyediakannya dalam versi beta.

Meski belum diketahui kapan WhatsApp dan Instagram merilis fungsi ini, kalian bisa mencicipinya, dengan terlebih dahulu mengaktifkannya menggunakan cara berikut ini.

Mode Gelap WhatsApp di Android

Untuk pengguna Android yang ingin mencoba mode gelap WhatsApp, kalian bisa masuk ke pengaturan jika sudah pada di Android 10 yang juga saat ini tersedia dalam versi beta.

1: Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android 10.

2: Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya kalian perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone.

Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan 'Build Number'. Tap beberapa kali hingga muncul pesan 'Developer Options is turned on' penanda opsi developer diaktifkan.

3: Setelah Developer Options aktif, cari 'Override force-dark' lalu klik. Ini memastikan bahwa kalian bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp dan Instagram.

4: Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android 10. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp dan Instagram.

Simak halaman selanjutnya untuk mengetahui cara menggunakan mode gelap di perangkat iOS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar