Laman

Kamis, 26 September 2019

Rilis, Google Play Pass Siap Saingi Apple Arcade

Rilis, Google Play Pass Siap Saingi Apple Arcade

INILAHCOM, San Francisco - Satu pekan setelah peluncuran Apple Arcade, Google Play Store juga mengumumkan etalase game mobile berlangganan mereka dengan nama Google Play Pass.

Mengutip IGN, pengguna Google Play Store dapat memilih untuk membayar US$4,99 atau sekitar Rp71.000 per bulan untuk mendapatkan akses ke lebih dari 350 aplikasi game dan lainnya yang akan ditambahkan setiap bulan.

Layanan game berlangganan ini juga tersedia paket keluarga atau family subscription yang bisa dibagi untuk lima anggota tiap akunnya.

Google mengatakan bahwa permainan dan aplikasi di Google Play Pass akan menampilkan nol iklan (zero ads), pembelian dalam aplikasi (in-app purchase), atau pun paywalls.

Beberapa game yang termasuk dalam Google Play Pass antara lain versi mobile dari Stardew Valley, Monument Valley 1, Monument Valley 2, Terraria, Star Wars: Knights of the Old Republic, Limbo, Journey's Old Man, dan masih banyak lagi.

Google Play Pass dapat ditemukan dengan membuka Google Play Store, mengetuk ikon menu di kiri atas, dan mencari Play Pass dengan ikon 'tiket'.

Selain untuk gamer, Google juga menyebutkan bahwa pihaknya terbuka kepada developer atau pengembang game yang ingin menempatkan permainan mereka di Google Play Pass.

Sang pesaing dari Apple Arcade tersebut akan tersedia pekan ini di AS, dan akan disusul oleh negara-negara lainnya dalam waktu dekat. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar